Friday, 20 September 2024
HomeHiburanListy Chan jadi Mualaf, Posting Video Berjilbab di Masjid. Benarkah?

Listy Chan jadi Mualaf, Posting Video Berjilbab di Masjid. Benarkah?

Bogordaily.net – Listy Chan jadi mualaf heboh di jagat maya, setelah ia memposting gayanya saat berjilbab di masjid.

Listy Chan merupakan eks pentolan EVOS sekaligus gamers diduga telah mualaf atau memeluk agama Islam.

Kabar Listy Chan mualaf ini diumumkan oleh dirinya sendiri melalui postingan di akun sosial media pribadinya, dimana ia tampak mengenakan jilbab dan berada di sebuah masjid. Hal ini pun membuat sejumlah orang mempertanyakan agama Listy Chan.

Listy mengunggah video dirinya yang diduga menjalankan proses sebagai mualaf di laman Instagram pribadinya, @listychanpokemon pada Senin, (16/9/2024).

Dalam video, mantan kekasih Alter Ego Rekt tersebut mengunggah sebuah video berisi orangtua yang ingin agar anaknya mempunyai pasangan yang seagama.

Dalam kontennya itu, Listy Chan lantas memperlihatkan momen saat dirinya berada di sebuah masjid. Ia terlihat cantik dan anggun saat mengenakan kemeja dan jilbab berwarna putih yang menutupi area kepalanya.

Tepat di depannya, duduk seorang pria yang diduga adalah sosok yang membimbingnya mengucapkan kalimat syahadat. Tak hanya itu, dalam unggahan Insta Story miliknya, seorang teman menyapa Listy Chan dengan sebutan ‘ukhti’.

Benarkah Listy Chan Mualaf?

Meski sudah mempublikasikan momen saat ia diduga masuk Islam dan mengenakan jilbab, namun belum diketahui pasti apakah Listy Chan benar-benar menjadi mualaf saat ini.

Sesaat setelah unggahannya ini viral di Instagram, Listy Chan mendapat ribuan komentar dari netizen yang menyambut hangat keputusannya tersebut.

Profil Listy Chan

Pemilik nama asli Listyani tersebut sebelumnya menganut agama Kristen. Lahir pada 29 April 1997, Listy berkarier di dunia eSport usai ia memutuskan berhenti kuliah di Universitas Tarumanegara, Jakarta.

Ia mulai mengenal dunia game saat menjalin pertemanan dengan rekan kuliahnya, Gustian, atau yang lebih dikenal dengan Reckt.

Adapun nama Listy Chan populer sejak bergabung dengan EVOS Esport sebagai pemain gim. Saat di Evos ia masuk dalam divisi Mobile Legends Ladies. Namun sebelum bergabung dengan Evos Esports, Listy Chab Pokemon terlebih dahulu bergabung dengan Bigetron Esports.

Sosoknya juga tak lepas dari beragam kontroversi, salah satunya ia pernah ngaku hamil. Bahkan karier cemerlang Listy di Evos harus terhenti. Hal tersebut akibat perselingkuhannya dengan Eriko Lim yang kala itu merupakan pacar Jessica Jane.

Karena skandal yang menyeret namanya tersebut, pada 15 Juli 2020 ia resmi dipecat oleh manajemen EVOS Esports. Tidak sampai di situ, COC komputer juga mencoret nama Listy Chan jadi brand ambassador.

Meski sempat tertimpa masalah yang bertubi-tubi, kecintaan Listy pada dunia gaming tetap besar. Ia masih aktif membagikan aktivitasnya saat bermain game lewat kanal YouTube miliknya. Tak hanya game, Listy juga mengunggah konten lain seperti daily vlog, travelling, hingga review makanan.

Itulah informasi mengenai Listy Chan yang dikabarkan jadi mualaf.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here