Friday, 27 September 2024
HomeBeritaMulai Ngantor, Pj Bupati Bogor Bachril Bakhri Disuruh Mendagri Fokus Urus Pilkada

Mulai Ngantor, Pj Bupati Bogor Bachril Bakhri Disuruh Mendagri Fokus Urus Pilkada

Bogordaily.net – Pj Bupati Bogor yang baru dilantik Bachril Bakhri mulai ngantor di Pemkab Bogor, ia mengaku akan fokus mengurus pelaksanaan Pilkada agar berjalan aman dan damai.

Kedatangannya juga disambut baik Ketua DPRD Kabupaten Bogor Sastra Winara.

Menurut Sastra, Bachril yang sebelumnya merupakan Kepala Biro Perencanaan Sekretariat Jendral Kementerian Dalam Negeri RI memiliki background pendidikan S1 di Bogor tepatnya di IPB University.

Dengan begitu, tentunya beliau memiliki kecintaan terhadap Bogor dan akan senantiasa dalam mensukseskan berbagai program yang ada salah satunya pelaksanaan Pilkada 2024.

“Beliau S1 nya di Bogor, saya kira rasa cintanya terhadap Bogor juga pasti luar biasa kita berharap sama sama kita untuk membangun Kabupaten Bogor bersama. Tadi beliau sampaikan bareng bareng pa ketua saling melengkapi,” kata Sastra Winara kepada wartawan, Jum’at 27 September 2024.

“Tadi beliau sampaikan dari Kemendagri juga laksanakan Pilkada dengan tertib damai dan asn harus netral,” tambahnya.

Sastra menjelaskan, salah satu fokus utama yang ditekankan oleh Kemendagri kepada Bachril dalam meneruskan roda Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor yakni agar Pilkada berjalan aman dan damai.

“Hal ini yang paling deket Pilkada bagaimana caranya supaya tertib damai dan lancar,” jelasnya.

Ia berharap, Bachril Bakri nantinya dapat bersama sama dalam membangun Kabupaten Bogor agar lebih balik lagi.

“Harapannya kita membangun Bogor saya kira rasa cintanya terhadap Bogor pasti besar,” ungkap Sastra.

Bachril Bakri yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Perencanaan Sekretariat Jendral Kementerian Dalam Negeri RI mengungkapkan bahwa dirinya resmi dilantik menjadi Bupati Bogor tahun 2024, berdasarkan arahan Gubernur Jawa Barat kepada Pj Bupati Bogor Bachril Bakhri saat pelantikan pertama meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bogor.

Kedua melanjutkan program prioritas yang telah dicanangkan atau dilaksanakan oleh Pj. Bupati Bogor sebelumnya, ketiga sesuai dengan yang tertuang dalam SK Menteri salah satunya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada dan menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Terimakasih dan rasa syukur kepada Presiden melalui Menteri Dalam Negeri yang telah memberikan kepercayaan untuk mengemban amanah menjadi Pj. Bupati Bogor. Apresiasi juga kepada Pj. Bupati Bogor sebelumnya Asmawa Tosepu atas kinerjanya selama bertugas di Kabupaten Bogor,” ujar Bachril Bakri, Kamis 26 September 2024.

Menurut Bacril, ada beberapa hal yang jadi harus jadi prioritas berdasarkan arahan Kemendagri yaitu, penanganan stunting, inflasi, pengangguran terbuka, kemiskinan ekstrim dan lainnya.

“Mudah-mudahan sinergi dukungan dengan seluruh Perangkat Daerah, Forkopimda dan seluruh pejabat Pemkab Bogor juga masyarakat bisa bersama-sama mewujudkan program prioritas tersebut,” tuturnya.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here