Thursday, 26 September 2024
HomeBeritaPendaftaran PPPK 2024 Kapan Dibuka? Berikut Jadwal Resmi Terbaru

Pendaftaran PPPK 2024 Kapan Dibuka? Berikut Jadwal Resmi Terbaru

Bogordaily.net – Pendaftaran PPPK 2024 Kapan Dibuka? Jadi topik perbincangan seiring dengan rekrutmen terbaru tahun ini.

Setelah penutupan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024, perhatian masyarakat kini beralih pada pembukaan pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024.

PPPK merupakan salah satu alternatif jalur bagi para pelamar yang bercita-cita bekerja di instansi pemerintahan selain melalui jalur CPNS.

PPPK sendiri membuka kesempatan bagi pelamar dari berbagai latar belakang, termasuk tenaga honorer, guru, tenaga kesehatan, dan profesional lainnya yang memiliki keahlian tertentu.

Selain itu, proses seleksi PPPK umumnya lebih fokus pada kompetensi dan pengalaman kerja yang dimiliki oleh para pelamar.

Pendaftaran PPPK 2024 Kapan Dibuka?

Meski kini ramai beredar di media sosial mengenai jadwal pendaftaran PPPK 2024, nyatanya hingga saat ini BKN dan KemenPAN-RB masih belum memberikan informasi yang resmi.

Bila melihat dari proses pendaftaran tahun sebelumnya, pengumuman pembukaan PPPK akan dibuka tak lama setelah pendaftaran CPNS ditutup.

Oleh karena itu, pendaftaran PPPK tahun ini diprediksi akan mulai dibuka pada sekitar bulan September atau Oktober 2024.

Demikian informasi mengenai Pendaftaran PPPK 2024.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here