Friday, 20 September 2024
HomePolitikPerguruan Pencak Silat PSHT Deklarasi Dukung Pasangan Bayu Syahjohan-Musyafaur Rahman di Pilkada...

Perguruan Pencak Silat PSHT Deklarasi Dukung Pasangan Bayu Syahjohan-Musyafaur Rahman di Pilkada Kabupaten Bogor 2024

Bogordaily.net – Perguruan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Bogor deklarasi menyatakan dukungannya kepada pasangan H.R. Bayu Syahjohan-Musyafaur Rahman di Pilkada Kabupaten Bogor 2024.

Adapun deklarasi tersebut dilakukan langsung di posko pemenangan Bayu Syahjohan-Musyafaur Rahman pada Sabtu 7 September 2024.

Sebelum melakukan deklarasi, Perguruan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) terlebih dahulu melakukan atraksi yang dilakukan oleh para pesilat. 

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan kalungan bunga kepada Bayu Syahjohan dan juga cinderamata sebagai bentuk dukungan.

Calon Bupati Bogor dari PDI Perjuangan Bayu Syahjohan mengatakan bahwa, hingga saat ini pasangan Bayu Syahjohan-Musyafaur Rahman terus mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat usai resmi mendaftar ke KPU pada 29 Agutus 2024 lalu.

“Tentunya saya setelah mendaftar hampir setiap hari memenuhi undangan bahkan ada yang datang ke tempat tinggal kami, ke posko kami dukungan masyarakat luas diluar dari pada kepengurusan partai politik, dan ini menjadi satu hal yang menggembirakan bahwa demokrasi ini ada di Kabupaten Bogor, mulai dari organisasi masyarakat, khususnya,” kata Bayu Syahjohan kepada wartawan, Sabtu 7 September 2024.

Menurutnya, Perguruan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yang merupakan salah satu perguruan pencak silat terbesar di Indonesia hari ini telah menyatakan dukunganya.

Oleh karena itu, Bayu yang juga merupakan pengurus dari Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bogor mengapresiasi dukungan tersebut.

“Hari ini perguruan pencak silat bukan hanya satu, akan tetapi beberapa perguruan pencak silat, karena mereka melihat figur bukan melihat partai, karena saya orang silat sehingga mereka bersimpati untuk mendukung,” jelasnya.

Lebih lanjut, dukungan PSHT dengan melihat figur Bayu yang merupakan pengurus IPSI tidak memberikan batasan terhadap siapapun.

Tentunya untuk memberikan kebebasan dalam berdemokrasi khususnya di Kabupaten Bogor.

“Ya itu kan salah satu perguruan silat terbesar di Indonesia, dia melihat figur tadi mereka sampai kepada saya mereka bukan dukung partai tetapi dukung orang, ya ngga apa apa, karena kan ini salah satu keinginan masyarakat, kita kan tidak pernah melarang dan alhamdulillah mereka dengan hati nurani mendukung,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga akan tetap optimis untuk menghadapi Koalisi gemuk dari Pasangan Rudy Susmanto-Jaro Ade, serta optimis untuk dapat meraih kemenangan dengan berbagai rancangan visi misi dalam Pilkada Kabupaten Bogor 2024.

“Harus optimis dong,” tutur Bayu Syahjohan.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here