Thursday, 19 September 2024
HomeKota BogorPerumda PPJ Kota Bogor dan Bank Raya Kolaborasi Digitalisasi Pasar

Perumda PPJ Kota Bogor dan Bank Raya Kolaborasi Digitalisasi Pasar

Bogordaily.net – Perumda Pasar Pakuan Jaya atau PPJ Kota Bogor dan Bank Raya berkolaborasi mendorong digitalisasi transaksi pedagang pasar tradisional melalui kerja sama penyediaan layanan perbankan, yakni digital saving dan loan.

Melalui kerja sama tersebut, Perumda Pasar Pakuan Jaya juga berperan dalam mendorong keberlanjutan pedagang pasar tradisional agar terus memiliki daya saing di era digital, sehingga kerjasama dengan Bank Raya penting untuk memastikan akselerasi bisnis mereka.

Saat ini, Perumda Pasar Pakuan Jaya telah mengelola sebanyak 14 pasar yang tersebar di Kota Bogor dan sekitarnya, dengan lebih dari 6.000 kios pedagang.

Hal ini membuat Perumda Pasar Pakuan Jaya juga berperan dalam mendorong keberlanjutan pedagang pasar tradisional, agar terus memiliki daya saing di era digital.

Untuk itu, kolaborasi bersama Bank Raya turut berperan penting untuk memastikan akselerasi bisnis para pedagang pasar.

Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya, Jenal Abidin optimistis dengan adanya kolaborasi bersama Bank Raya ini, percepatan digitalisasi bisa tercapai.

“Pedagang pasar dapat semakin terpenuhi dengan berbagai opsi pembayaran non tunai dan permodalan usaha maka pedagang dapat semakin produktif dan terus bertumbuh,” kata Jenal.

Sementara itu Direktur Bisnis Bank Raya, Kicky Andrie Davetra mengatakan kerjasama dengan Perumda Pasar Pakuan Jaya ini selaras dengan upaya perseroan mendorong pertumbuhan para pelaku usaha di pasar, terutama agar mereka dapat memanfaatkan teknologi untuk kemajuan usahanya.

“Kami juga akan melakukan berbagai pendampingan agar mereka dapat menggunakan berbagai produk dan fitur Bank Raya secara tepat sasaran menyesuaikan dengan kebutuhan usaha mereka. Sehingga ke depannya dapat membantu menopang kegiatan transaksi non tunai dan permodalan di pasar tradisional,” jelasnya

Kicky menambahkan bahwa disamping dapat membantu mengelola usaha mereka dengan lebih baik, para pedagang pasar juga dapat memanfaatkan berbagai fitur pembayaran digital untuk membantu operasional usaha mereka.

Seperti pembayaran retribusi harian pedagang melalui Raya Apps, juga melayani konsumen dengan lebih baik melalui berbagai fitur pembayaran digital di Raya Apps seperti QRIS Bisnis.

QRIS Bisnis Bank Raya juga telah terintegrasi dengan Saku Bisnis, yaitu fitur digital saving Bank Raya yang diperuntukkan bagi para pelaku usaha untuk mengatur keuangan dan transaksi harian. Sehingga nasabah dapat memisahkan antara tabungan personal dan tabungan bisnis mereka.

Saat ini pengguna aplikasi Raya tercatat lebih dari 890 ribu dan diharapkan dapat terus bertumbuh positif dari waktu ke waktu, Per Agustus 2024 jumlah transaksi di Raya Apps tercatat sebesar 2,2juta transaksi, atau naik sebesar 83% dari Agustus 2023 yaitu sebesar 1,2juta transaksi (yoy). (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here