Thursday, 24 October 2024
HomeKota BogorPerumda PPJ Kota Bogor Mulai Pindahkan Pedagang Pasar Merdeka ke TPS

Perumda PPJ Kota Bogor Mulai Pindahkan Pedagang Pasar Merdeka ke TPS

 

Bogordaily.net – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor mulai memindahkan para pedagang Pasar Merdeka ke Tempat Penampungan Sementara (TPS).

Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Pakuan Jaya Jenal Abidin mengatakan, pemindahan para pedagang tersebut karena berkaitan dengan adanya revitalisasi Pasar Merdeka.

“Pembangunan TPS pedagang Pasar Merdeka Bogor saat ini sedang dilakukan. Setelah TPS selesai, pedagang akan mulai menempatinya sampai renovasi Pasar Merdeka selesai,” kata Dirut PPJ Jenal Abidin

TPS ini sendiri, kata Jenal, akan dibangun oleh investor yaitu PT FAM dan berlokasi di lahan parkir pasar merdeka. TPS ini diperkirakan dapat menampung sekitar 300 pedagang.

“Jadi pedagang di depan dengan pedagang di dalam itu nanti pindah dulu keluar semua. Masuk ke dalam TPS,” jelasnya.

Untuk pembangunan Pasar Merdeka sendiri akan dimulai setelah semua pedagang masuk ke TPS.

Fasilitas yang dimiliki TPS ini disebut cukup lengkap. Mulai dari toilet, air, listrik, sampai tempat loading kendaraan disediakan

Pasar akan dibangun juga oleh PT FAM dengan target pembangunan satu tahun setengah.

“Ketika TPS selesai baru para pedagang dipindah ke TPS baru dilanjutkan pembangunan Pasar Merdeka,” bebernya.

Jenal menambahkan, anggaran yang dibutuhkan untuk revitalisasi disebut mencapai Rp50 miliar. Revitalisasi pasar ini diprediksi selesai pada 2026 nanti. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here