Wednesday, 18 September 2024
HomeKota BogorPolresta Bogor Kota Gencarkan Blue Light Patrol untuk Tertib Lalu Lintas

Polresta Bogor Kota Gencarkan Blue Light Patrol untuk Tertib Lalu Lintas

Bogordaily.net – Polresta Bogor Kota semakin intensif dalam menjaga ketertiban lalu lintas melalui program Blue Light Patrol.

Patroli ini dilakukan secara rutin di berbagai titik di Kota Bogor dengan fokus utama pada pencegahan pelanggaran lalu lintas serta penanganan pelanggaran yang mengganggu, seperti penggunaan knalpot bising.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Mohamad Ardi Wibowo, menjelaskan bahwa kegiatan Blue Light Patrol bertujuan untuk meningkatkan visibilitas polisi di jalan raya dan mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas.

“Patroli ini, ditandai dengan kendaraan patroli yang menggunakan lampu biru menyala, juga berfokus pada penindakan terhadap pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot bising. Knalpot bising dapat mengganggu ketenangan masyarakat, sehingga perlu penanganan yang tegas,” ujar Kompol Ardi, dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 12 September 2024.

Dalam pelaksanaannya, petugas Sat Lantas tidak hanya melakukan peneguran tetapi juga penindakan tegas terhadap kendaraan yang melanggar.

Kendaraan dengan knalpot bising akan ditahan, dan pengendara akan diberikan edukasi mengenai aturan penggunaan knalpot sesuai standar yang berlaku.

“Knalpot yang melanggar aturan akan disita dan dimusnahkan. Ini adalah bagian dari upaya kami untuk menegakkan aturan lalu lintas dan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua,” tambah Kompol Ardi.

Melalui kegiatan ini, Polresta Bogor Kota berharap agar pengendara dapat lebih disiplin dan mematuhi peraturan lalu lintas.

“Kami berkomitmen untuk terus menjaga ketertiban dan ketenangan di tengah masyarakat dengan langkah-langkah tegas dan preventif ini,” tutup Kompol Ardi. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here