Friday, 20 September 2024
HomeOlahragaRanking FIFA Naik Lagi Usai Timnas Indonesia Tahan Imbang Australia 0-0

Ranking FIFA Naik Lagi Usai Timnas Indonesia Tahan Imbang Australia 0-0

Bogordaily.net – Usai menahan imbang Australia tadi malam, Ranking FIFA Timnas Indonesia berhasil naik lagi.

Mengutip dari situs footballranking, Timnas Indonesia naik satu posisi lagi ke ranking 129 dunia. Kenaikan ini setelah dilaga lain Malawi kalah 1-3 dari Burkina Faso dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Afrika, Rabu (11/9/2024) dini hari WIB.

Kekalahan dari Burkina Faso membuat Malawi kehilangan 6,81 poin di ranking FIFA, sehingga poin Malawi di ranking FIFA saat ini 1.117,41 kalah dari Timnas Indonesia.

Saat ini, perolehan angka Timnas Indonesia di ranking FIFA adalah 1,124.18 poin. Timnas Indonesia tercatat mendapatkan 8,57 poin setelah bermain 0-0 dengan Australia di matchday kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa 10 September 2024 malam WIB.

Tambahan poin di atas sempat melesatkan Timnas Indonesia dari peringkat 132 ke 130 dunia. Namun, rezeki nomplok menimpa Timnas Indonesia dini hari tadi. Hasil negatif yang diterima Malawi membuat Timnas Indonesia naik satu.

Seperti diketahui, laga alot tersaji kala Indonesia menjamu Australia di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Garuda yang sempat merepotkan menahan Socceroos 0-0.

Timnas sebelumnya menahan imbang Arab Saudi di Jeddah sementara Australia kalah dari Bahrain.

Timnas mula-mula menekan dan amat merepotkan Australia di awal pertandingan. Australia pelan-pelan keluar dari tekanan dan merebut kendali permainan.

Indonesia dengan gigih menahan serangan tamunya. Skor 0-0 pada akhirnya tak berubah sampai wasit menutup pertandingan.

Dengan hasil ini, Indonesia tak beranjak dari posisi empat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak ketiga. Tim Merah-Putih kini mengoleksi dua poin, di belakang Arab Saudi, Jepang, dan Bahrain. Australia di posisi lima dengan satu poin. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here