Friday, 20 September 2024
HomeOtomotifReview Honda Spacy 125: Seliter Cukup Untuk 55 Km

Review Honda Spacy 125: Seliter Cukup Untuk 55 Km

Bogordaily.net – Review Honda Spacy 125 yang diklaim super irit. Varian baru ini sudah resmi meluncur di China. 

Motor matik ini diklaim punya segudang keunggulan, mulai dari harganya yang murah hingga konsumsi bahan bakarnya yang irit.

Honda Spacy 125 menggunakan mesin yang sama seperti Honda NW F125 yang telah meluncur lebih dulu. Kendaraan itu masih disematkan jantung mekanis eSP 124cc bersilinder tunggal dengan teknologi PGM-FI.

Review Honda Spacy 125

Menurut klaim Honda, Spacy 125 punya konsumsi bahan bakar 100km/1,8 liter. Itu tandanya, dengan seliter BBM, motor tersebut bisa melaju sejauh 55 km.

Catatan tersebut jauh lebih baik dibandingkan NW F125 yang konsumsi BBM-nya hanya 40-an km/liter.

Tak dijelaskan secara pasti, mengapa perbedaan konsumsi BBM Honda Spacy 125 dan NW F125 bisa terpaut cukup jauh. Namun, besar kemungkinan, hal tersebut disebabkan bobot atau optimalisasi di sektor mesin.

Spesifikasi Honda Spacy 125

Honda Spacy 125 yang dijual di China punya tampilan yang berbeda dengan Honda Spacy yang pernah dipasarkan di Indonesia. Kendaraan tersebut tampil lebih klasik dengan desain yang menyerupai skuter matik buatan Italia.

Honda Spacy 125 punya dimensi kompak dengan aksen membulat di hampir seluruh bagian. Headlamp atau lampu utamanya melingkar sempurna dengan sepasang sein yang dibuat vertikal dan terpisah di bagian bawah.

Bagian paling menarik dari motor matik tersebut berada di area belakang. Pabrikan membekalinya dengan lampu memanjang yang kerap ditemukan di motor-motor listrik. Kemudian terdapat penyangga besi tambahan yang terpasang di belakang jok.

Beralih ke fitur, Honda Spacy 125 sudah dilengkapi beberapa teknologi standar untuk menunjang mobilitas. Mulai dari pencahayaan full LED, panel instrumen digital, ACG Starter, Idling Stop System atau ISS, soket USB untuk pengisian daya gawai, serta CBS (untuk varian rendah) dan ABS (untuk varian tinggi).

Honda Spacy 125 sudah bisa dipesan di China. Konsumen yang berminat cukup menyiapkan mahar 8.680 yuan (Rp 18,7 jutaan) untuk varian CBS dan 9.280 yuan (Rp 20,05 jutaan) untuk varian ABS.

Demikian informasi dan ulasan mengenai review Honda, Spacy 125.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here