Saturday, 28 September 2024
HomeNasionalRibuan Peserta Ikuti Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Piala Kasad 2 2024 Tingkat...

Ribuan Peserta Ikuti Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Piala Kasad 2 2024 Tingkat Nasional di Pakansari

Bogordaily.net – Ribuan peserta ikuti kejuaraan terbuka pencak silat piala Kasad 2 2024 tingkat nasional di Gor laga tangkas Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Jum’at 27 September 2024.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Republik Indonesia (RI), Maruli Simanjuntak mengatakan bahwa, dengan adanya perlombaan kejuaraan nasional pencak silat itu bisa mempertahankan sekaligus melestarikan warisan budaya yang dimiliki oleh Indonesia.

“Setiap bangsa memiliki warisan yang dapat dibanggakan termasuk bangsa Indonesia yang terdiri dari ribuan suku  memiliki banyak warisan dari para leluhur dan salah satu warisan bangsa Indonesia yaitu pencak silat,” kata Maruli Simanjuntak.

Menurutnya, olahraga pencak silat merupakan olahraga yang harus dipelajari oleh setiap orang. Sebab olahraga pencak silat tidak hanya menyehatkan jiwa dan raga seseorang tetapi didalamnya memiliki unsur estetika dan seni.

“Pencak silat sendiri cabang olahraga bela diri asli Nusantara yang memiliki unsur seni dan nilai budaya, bahkan menuntut konsentrasi tinggi dan pikiran mendalam,” jelasnya.

Lebih lanjut kata Maruli, kejuaraan yang diikuti oleh 3.004 peserta, olahraga pencak silat tidak hanya terkenal hanya sebatas di negara Indonesia saja tetapi harus terkenal di kancah Internasional

Ia berharap, dengan adanya Piala pencak silat ini, diharapkan bisa melahirkan bibit – bibit unggul untuk berkompetisi di International.

“Semoga kejuaraan ini melahirkan atlet atlet yang tangguh dan handal sehingga mampu berkiprah yang lebih baik pada event yang lebih tinggi di tingkat internasional,” ungkap Maruli.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here