Saturday, 28 September 2024
HomeKabupaten BogorRSPG Gelorakan Gaya Hidup Aktif dan Sehat di Peringatan Hari Jantung Sedunia

RSPG Gelorakan Gaya Hidup Aktif dan Sehat di Peringatan Hari Jantung Sedunia

Bogordaily.net – Rumah Sakit Paru Goenawan Partowidigdo (RSPG) bekerjasama dengan Perhimpunan Kardiovaskular Indonesia (PERKI) Cabang Bogor menggelar Peringatan Hari Jantung Sedunia 2024 di Rest Area Gunung Mas, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Sabtu, 28 September 2024.

Acara dengan tema “Use Heart For Action” ini bertujuan mempromosikan gaya hidup aktif dan sehat.

Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen, termasuk OPD Kecamatan Cisarua, RSUD, Puskesmas, masyarakat umum, dan komunitas kesehatan.

Kegiatan diisi dengan senam jantung sehat, penyuluhan edukasi yang membahas pencegahan penyakit jantung, Bantuan Hidup Dasar (BHD), dan pentingnya menjaga kesehatan jantung melalui pola hidup sehat, pola makan, pemeriksaan kesehatan berkala (MCU), serta aktivitas fisik yang seimbang.

Plt. Direktur Medik dan Keperawatan, dr. Suwarga Adam, mewakili Direktur Utama RSPG, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tema tahun ini mengajak kita untuk beraksi nyata dalam menjaga kesehatan jantung.

“Kegiatan ini bukan hanya untuk meningkatkan kesadaran, tetapi juga memberikan informasi dan layanan kesehatan langsung kepada masyarakat,” ujarnya.

Peserta juga mendapatkan kesempatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gratis, termasuk pengukuran tekanan darah dan kolesterol, serta sesi konsultasi dengan dokter mengenai faktor risiko penyakit jantung.

Acara ditutup dengan pembagian doorprize dan seminar “Use Heart For Action” yang disiarkan secara streaming melalui kanal YouTube dan terintegrasi secara hybrid dengan platform Plataran Sehat (LMS).

Melalui kegiatan ini, RSPG dan PERKI Bogor berharap dapat mendorong masyarakat untuk lebih peduli terhadap kesehatan jantung dan menerapkan gaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.
(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here