Sunday, 6 October 2024
HomePolitikRudy-Jaro dan Bayu-Mus Deklarasi Pemilu Damai di Kantor KPU

Rudy-Jaro dan Bayu-Mus Deklarasi Pemilu Damai di Kantor KPU

Bogordaily.net – Dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor nomor urut 1 Rudy Susmanto-Jaro Ade dan nomor urut 2 Bayu Syahjohan-Musyafaur Rahman deklarasi Pemilu damai di kantor KPU Kabupaten Bogor, Selasa 24 September 2024.

Dalam pelaksanaan deklarasi pemilu damai tersebut dihadiri langsung dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor nomor urut 1 Rudy Susmanto-Jaro Ade dan nomor urut 2 Bayu Syahjohan-Musyafaur Rahman beserta pendukungnya.

Selain itu, turut dihadiri Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu beserta jajaran Forkopimda, KPU dan juga Bawaslu Kabupaten Bogor.

Pelaksanaan deklarasi pemilu damai ditandai dengan tanda tangan dan juga pemberian plakat kepada kedua pasangan calon.

Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu mengatakan bahwa melalui deklarasi damai kali ini menjadi penting dan strategis, karena mencerminkan komitmen dan cita-cita bersama untuk mewujudkan pemilu damai, aman dan berkualitas.

“Deklarasi yang kita lakukan bersama-sama tadi benar-benar mampu menciptakan situasi yang kondusif, bukan hanya di kalangan para pendukung, bukan hanya di kalangan calon-calon, tetapi bagi seluruh warga masyarakat Kabupaten Bogor,” kata Asmawa dalam sambutanya, Selasa 24 September 2024.

Oleh karena itu, Asmawa mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan suasana berstabilitas keamanan, baik menjelang pelaksanaan pemilihan maupun pasca pelaksanaannya

“Mari kita wujudkan pemilihan Bupati-Wakil Bupati Bogor serta Gubernur-wakil gubernur Jawa Barat yang aman, tertib dan sejuk, karena merupakan tugas, kewajiban dan tanggungjawab kita semua, bukan hanya penyelenggara pesta demokrasi, hujan hanya petugas pesta demokrasi, tapi juga (tanggungjawab) seluruh masyarakat Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Lebih lanjut, kata Asmawa, Pemkab Bogor sendiri telah melakukan berbagai langkah-upaya, serta ikhtiar untuk mendukung,mengawal dan mensukseskan Pilkada 2024, baik dari sisi alokasi dan hibah, fasilitasi dan sekretariat panitia penyelenggara, maupun pembentukan desk Pilkada 2024.

“Hari ini 64 hari lagi menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah, berkaca dari penyelenggaraan Pilpres dan Pileg yang lalu,” ujar Asmawa.

Kemudian pada momentum deklarasi oemilu damai ini pihaknya memohon untuk sama-sama newujudkan suasana kondusifitas, suasana pesta demokrasi yang betul riang gembira. Sehingga wajah kabupaten bogor ini akan menjadi cerminan Bangsa Indonesia.

Tentunya pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Bogor menjadi contoh, menjadi ukuran pesta demokrasi di daerah-daerah lainnya.

“Semoga semangat sinergi dan kekompakan dalam, babarengan bersama-sama senantiasa terbangun antara seluruh stakeholder untuk dapat terus menjaga dan mengawal proses demokrasi di Kabupaten Bogor,” ungkap Rudy.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here