Wednesday, 23 October 2024
HomeKabupaten BogorTanggapi Kemacetan Horor di Kawasan Puncak, Dedi Mulyadi Beri Solusi Ini Untuk...

Tanggapi Kemacetan Horor di Kawasan Puncak, Dedi Mulyadi Beri Solusi Ini Untuk Pemerintah

Bogordaily.net – Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi menanggapi kemacetan horor yang terjadi di kawasan Puncak Bogor Jawa Barat.

Diketahui, kemacetan horor terjadi di kawasan Puncak Bogor pada momen libur panjang maulid Nabi, pada Minggu 15 September 2024.

Dimana ratusan ribu kendaraan tumpah ruah menuju kawasan puncak untuk berwisata, bahkan membuat seorang wisatawan asal Jakarta meninggal dunia di kawasan Puncak.

Menanggapi hal tersebut, Dedi Mulyadi menyoroti permasalahan kemacetan yang memang sudah menjadi hal lumrah di kawasan Puncak ketika masuknya waktu weekend dan libur panjang.

“Ya saya tadi monitor itu dan saya dari kemarin posisi di Bogor, ya memang problem berulang ulang dari dulu bahwa puncak selalu jadi problem kemacetan ketika sabtu dan minggu dan kemudian ketika libur. Sehingga ke depan diperlukan solusi,” kata Dedi Mulyadi kepada wartawan.

Menurut Dedi, solusi yang bisa diterapkan oleh Pemerintah untuk meminimalisir terjadinya kemacetan horor tersebut, yakni dengan membangun jalan yang menghubungkan antara wilayah Cianjur dan Bogor melewati kota lain dari yang sudah ada saat ini.

“Jadi solusi membangun jalan yang menghubungkan antara Cianjur dan Bogor yang melewati wilayah lain agar tidak terjadi kemacetan di Puncak,” jelasnya.

Lebih lanjut, Dedi menjelaskan, untuk usulan tersebut sudah dibahas di rapat Komisi V DPR RI dan rencananya akan segera terealisasi pada tahun 2026 mendatang.

“Usulan itu (jalur Puncak 2) sebetulnya sudah disampaikan oleh pak mulyadi, saya memantau betul rapatnya pak mulyadi di Komisi V DPR RI sehingga mudah mudahan jalur Puncak 2 itu bisa terwujud nanti di 2025 atau 2026,” ungkap Dedi Mulyadi. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here