Friday, 18 October 2024
HomePolitikTim Pasangan Dedie - Jenal Gelar Turnamen E-Sport, Wadahi Kalangan Gen Z...

Tim Pasangan Dedie – Jenal Gelar Turnamen E-Sport, Wadahi Kalangan Gen Z dan Milenial

Bogordaily.net – Tim Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim dan Jenal Mutaqin menggelar turnamen eSport pada Sabtu-Minggu, 7-8 September 2024.

Adapun, dua permainan di turnamen eSport ini yakni Mobile Legend Bang-Bang (MLBB) dan Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) yang berlokasi di posko Bogor Beres di Jalan Ciremai Ujung, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Ketua pelaksana (Ketuplak) Farhan Duwana mengatakan, kegiatan turnamen ML dan PUBG ini untuk mewadahi para generasi milenial dan generasi Z atau gen Z dengan bermain game yang memberikan dampak positif.

“Jadi mereka berkompetisi terus kita wadahin biar bisa sosialisasi sama anak milenial gen Z yang ada di Kota Bogor,” ucap Farhan Duwana.

Turnamen kali ini turut diikuti oleh  20 tim dari Mobile Legend dan 24 tim dari Player Unknown’s Battlegrounds. Dengan didukung oleh tiga sponsor ada dari yakni Relx, Inmydream, dan Jawara PUBG.

Di sisi lain, setelah turnamen ini selesai, nantinya para juara akan diundang dalam acara yang lebih besar. Rencananya pada acara nanti akan dibuatkan fun match dengan beberapa tim E-Sport yang ada di Indonesia.

Tim Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim dan Jenal Mutaqin menggelar turnamen E-Sport. (Istimewa/bogordaily.net).

Sementara, Farhan mengungkapkan alasannya memilih permainan E-Sport ML dan PUBG. Sebab antusias dari dua permainan tersebut cukup banyak dimainkan oleh kalangan milenial dan Gen Z.

“Karena untuk antusiasnya ini PUBG dan ML dapet banget nih Gen Z dan milenial, kalau misalnya kita bicara E-Sport dalamnya banyak banget. Cuman kita kerucutin di ML dan PUBG karena antusias dan animonya besar,” katanya.

Acara yang berlangsung dua hari tersebut cukup meriah ditambah dengan para player maupun tim permainan E-Sport ML dan PUBG ini di ambil dari wilayah Kota Bogor.

Dengan begitu, dirinya berharap kedepan Kota Bogor bisa lebih konsen lagi terhadap dunia E-Sport. Yang mana saat ini dunia E-Sport telah banyak digemari oleh kalangan milenial dan Gen Z.

“Kita berharap di Kota Bogor ini bisa konsen di game E-sport, dengan kompetisi ini nanti bisa memilih anak-anak yang berbakat untuk mewakilkan Kota Bogor, Jawa Barat dan Indonesia,” jelasnya.

Sebagai informasi tim yang menjuarai turnamen ML dan PUBG :

Mobile Legend (ML) :

Juara 1 : Highest gord slate

Juara 2 : HH Academy

Juara 3 : Ibik Warriors

Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) :

Juara 1 : Slayer Team

Juara 2 : OG Xmen

Juara 3 : NST Destiny

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here