Friday, 27 September 2024
HomeKabupaten BogorUsai Dilantik Jadi Pj Bupati Bogor, Bachril Bakri Akui Masih Pelajari Permasalahan...

Usai Dilantik Jadi Pj Bupati Bogor, Bachril Bakri Akui Masih Pelajari Permasalahan di Kabupaten Bogor

Bogordaily.net – Bachril Bakri akui masih mempelajari permasalahan yang ada di Kabupaten Bogor usai resmi dilantik menggantikan Asmawa Tosepu sebagai penjabat atau Pj Bupati Bogor.

Hal tersebut ditegaskan oleh Bachril Bakri usai pisah sambut dan serah terima jabatan di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, pada Kamis 26 September 2024.

Menurut Bachril, saat ini pihaknya tengah memfokuskan untuk persiapan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bogor 2024 yang tinggal menghitung hari.

“Saya dalam waktu yang singkat, kita fokus. Sebenarnya tugas kita adalah persiapan pelaksanaan Pilkada, fasilitasi pelaksanaan Pilkada 2024 dan menjaga netralitas ASN, khususnya,” kata Bachril Bakri kepada wartawan, Jum’at 27 September 2024.

Bachril menjelaskan, beberapa program yang dijalankan oleh Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu akan dilanjutkan kembali, terutama yang mengarah kepada kesejahteraan masyarakat.

Namun, pihaknya mengakui masih belum mengetahui permasalahan apa saja yang ada, sehingga masih butuh waktu untuk mempelajari hal tersebut.

“Tapi tadi juga ada arahan ketika meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan saya melanjutkan yang baik ya dari pak Asmawa. Selanjutnya saya nanti coba pelajari secara detail apa yang harus kita lakukan,” jelasnya.

Lebih lanjut Bachril mengatakan, beberapa persoalan krusial seperti penataan kawasan puncak, permasalahan truk tambang di Parungpanjang, kemiskinan ekstrim, dan penanganan stunting akan segera dipelajari dan dibahas lebih lanjut.

“Tugas utama kami sebenarnya mengendalikan inflasi ya, menjaga (menangani) stunting, kemiskinan ekstrem dan pengangguran terbuka, itu yang umum kami lakukan sebagai seorang PJ,” ujar Bachril.

Ia mengakui, pihaknya masih memerlukan dukungan dari berbagai pihak seperti Forkopimda dan juga masyarakat untuk dapat bersama sama dapat membangun Kabupaten Bogor.

“Tapi juga ada hal khusus yang memang perlu, nanti juga itu akan kami lakukan. Intinya seperti itu,” ungkapnya. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here