Wednesday, 18 September 2024
HomeNasionalWaduh Pegawai Pemkot di Tasikmalaya Shock Dapat Uang Pensiun Rp7,8 M

Waduh Pegawai Pemkot di Tasikmalaya Shock Dapat Uang Pensiun Rp7,8 M

Bogordaily.net – Seorang karyawan pemkot kaget mendapatkan uang pensiun Rp 7,8 miliar lebih. Diketahui, karyawan itu bernama Ipin Tasripin. Ia adalah pegawai non aparatur sipil negara (ASN) Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Ia dibuat panik ketika mengetahui dana pensiunnya menjadi Rp7,8 miliar. Padahal, kiriman saldo yang sama dengan teman sekantornya sama rata tak sampai Rp 100.000.

Uang itu merupakan kiriman dari Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) yang bisa dicairkan setiap kontrak kerja habis per tahunnya.

Sebagai pegawai, dia tercatat sebagai peserta DPLK melalui salah satu bank daerah.

“Beberapa hari lalu saldonya masih nol, kalau yang lain sudah ada sekitar Rp95.000. Kemarin, Kamis siang saya cek, saldo saya banyak dan bilang ke teman-teman kirimannya Rp7 juta lebih. Pas dicek lagi, ternyata nolnya banyak ternyata Rp7,8 miliar,” katanya dikutip pada Minggu 15 September 2024.

“Saya gemetar dan panik, enggak enak makan dan minum. Di satu sisi, senang kejatuhan durian runtuh, namun sekaligus bingung karena terbilang tidak wajar,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here