Wednesday, 23 October 2024
HomeKabupaten Bogor12 Unit Damkar Dikerahkan Dalam Kebakaran di Pabrik Bohlam Cibinong, Api Diduga...

12 Unit Damkar Dikerahkan Dalam Kebakaran di Pabrik Bohlam Cibinong, Api Diduga Akibat Konsleting Listrik

Bogordaily.net – Sebanyak 12 unit mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan api, dalam kebakaran yang terjadi di pabrik bohlam Bintang Mas Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Rabu sore 23 Oktober 2024.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor Hidayat mengatakan bahwa, sebanyak 12 unit mobil Damkar dikerahkan dari berbagai untuk diterjunkan untuk memadamkan api dalam peristiwa kebakaran di pabrik bohlam tersebut.

Menurutnya, beberapa unit mobil pemadam kebakaran tersebut diantaranya dari Damkar Sektor Ciawi, Citeureup, Cibinong, dan kota Bogor.

“12 (unit mobil pemadam), yang lima ribu, tiga ribu semua turun bantu suplai, semua unit turun semua ke tkp,” kata Hidayat kepada wartawan, Rabu 23 Oktober 2024.

“Citeureup, Cibinong, Ciawi, sama satu lagi Kota,” tambahnya.

Lebih lanjut Hidayat menjelaskan, dalam proses pemadaman api tidak ada kendala hanya saja untuk penyebab kebakaran pihaknya belum dapat memastikan.

“Nggak ada (kendala pemadaman) kita upayakan sebagai pemadaman aja, belum (penyebab),” ujar Hidayat.

Sementara itu, Kapolsek Cibinong AKP Waluyo menjelaskan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, yang menghanguskan seisi barang di pabrik bohlam.

Menurut Waluyo, penyebab kebakaran tersebut diduga akibat konsleting listrik.

“Ini lampu kendaraan, kejadiannya sekitar setengah 4. Sekarang lagi proses pemadaman,” ucap AKP Waluyo.

“Api dugaan dari listrik konsleting,” tuturnya.

Pihaknya memastikan dalam peristiwa tersebut tidak mengalami korban jiwa, dan juga masih melakukan penyelidikan atas kebakaran pabrik bohlam tersebut.

“Alhamdulillah gaada karena kami masih penyelidikan juga, kendala gaada karena masih lancar aja,” ungkap AKP Waluyo. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here