Tuesday, 15 October 2024
HomeKabupaten Bogor70 Pengendara Kena Tilang saat Operasi Zebra Lodaya di Jalan Raya Tegar...

70 Pengendara Kena Tilang saat Operasi Zebra Lodaya di Jalan Raya Tegar Beriman Cibinong, Mayoritas Tak Gunakan Helm

Bogordaily.net – Sebanyak 70 pengendara kena tilang saat operasi zebra lodaya di sekitaran Jalan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Selasa 15 Oktober 2024.

Berdasarkan pantauan Bogordaily.net terlihat pengendara tersebut diberhentikan oleh polisi karena melanggar aturan, seperti tidak menggunakan helm, surat surat tidak lengkap, dan juga pajak kendaraan yang mati.

Kanit Turjagwali Satlantas Polres Bogor Iptu Angga Nugraha mengatakan bahwa, saat operasi zebra lodaya berlangsung pihaknya memeriksa sekitar 105 kendaraan yang melintas dan sebanyak 70 kendaraan terbukti melanggar dan dikenakan sanksi tilang.

“Untuk hari ini ada sekitar 105 kendaraan yang kita periksa, yang melanggar kita kenakan sanksi tilang. Yang diberikan tilang ada sekitar 70,” kata Iptu Angga Nugraha kepada wartawan, Selasa 15 Oktober 2024.

Menurutnya, untuk mayoritas para pengendara melanggar yakni tidak memakai helm, dan juga surat kendaraan yang tidak lengkap.

“Rata rata di daerah sini pelanggaranya itu tidak menggunakan helm. Alasanya dekat, karena melewati jalur alternatif lalu lintas jalan tegar beriman ini,” jelasnya.

Lebih lanjut kata Angga, beberapa kendaraan bahkan dibawa untuk diperiksa lebih lanjut, karena terbukti tidak membawa satu pun surat kendaraan.

“Itu tadi ada 3, ditemui kasat mata tidak menggunakan helm, setelah diperiksa tidak ada surat sama sekali, baik sim maupun stnk tidak dibawa,” ujarnya.

Kemudian kata Angga, selain tilang manual, pihaknya masih melakukan tilang elektronik kepada pengendara. Adapun untuk pemeriksaan ada di beberapa titik di wilayah Kabupaten Bogor, salah satunya di Cibinong.

“Untuk hari ini kita di wilayah Cibinong terlebih dahulu, untuk besok dan seterusnya kita akan mobile tidak hanya satu tempat,” ungkap Angga.

“Betul, yang diinfokan masyarakat banyak pelanggaran ataupun rawan kecelakaan di wilayah tersebut . Kita akan melaksanakan penindakan pelanggaran untuk penertiban kendaraan bermotor di wilayah tersebut,” tambahnya. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here