Tuesday, 15 October 2024
HomePolitikDorong Perekonomian Ibu-ibu Single Parent, Cawalkot Rena Da Frina Janjikan Insentif Usaha

Dorong Perekonomian Ibu-ibu Single Parent, Cawalkot Rena Da Frina Janjikan Insentif Usaha

Bogordaily.net – Peningkatan kesejahteraan para ibu yang jadi single parent menjadi salah satu fokus perhatian calon Wali Kota Bogor, Rena Da Fina.

Rena berkomitmen membantu meringankan beban ekonomi mereka dengan memberikan bantuan insentif usaha kepada 4.000 ibu yang jadi single parent di Bogor.

Komitmen ini tercermin dalam program “Bogor Ready Kreatif” yang diusungnya. Insentif usaha tersebut bertujuan untuk memberdayakan perempuan kepala keluarga agar dapat mandiri secara ekonomi melalui wirausaha.

“Saya ingin para ibu janda di Kota Bogor bisa lebih ringan menjalani tanggung jawab mereka karena memiliki usaha sendiri,” kata Rena pada Senin 14 Oktober 2024.

Rena menegaskan bahwa program insentif ini merupakan bentuk kepedulian terhadap perempuan yang harus berperan sebagai tulang punggung keluarga.

Ia berharap bantuan ini dapat memberikan kesempatan bagi mereka untuk bekerja dan hidup lebih layak tanpa kesulitan ekonomi sehari-hari.

“Harapannya, para janda di Kota Bogor bisa mandiri, bekerja dengan baik, dan tidak mengalami kesulitan finansial yang memberatkan,” tambahnya.

Program ini diharapkan menjadi langkah konkret dalam mengatasi kesulitan hidup yang sering dihadapi oleh para janda. Menurut Rena, bantuan insentif tersebut adalah salah satu cara sederhana namun efektif untuk meringankan beban mereka.

“Pemberian dana insentif usaha kepada 4.000 janda di Kota Bogor adalah bagian dari wujud empati dan kemanusiaan,” ujar Rena.

Jika terpilih sebagai Wali Kota Bogor, Rena berjanji akan merealisasikan program ini dalam 100 hari pertama masa kerjanya.

Ia juga menyampaikan keinginannya untuk membangun masa depan yang lebih baik bagi para perempuan kepala rumah tangga di Bogor melalui insentif usaha tersebut.

“Saya ingin membangun ‘jembatan’ kehidupan yang lebih baik bagi 4.000 janda di Kota Bogor dengan memberikan insentif usaha ini,” tutup Rena.***

Ibnu Galansa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here