Monday, 21 October 2024
HomeKabupaten BogorHaris Setiawan : Perumda Pasar Tohaga Salah Satu BUMD di Kabupaten Bogor...

Haris Setiawan : Perumda Pasar Tohaga Salah Satu BUMD di Kabupaten Bogor Yang Belum Ambil PMP

Bogordaily.net – Perumda Pasar Tohaga merupakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kabupaten Bogor yang hingga saat ini belum mengambil Penyertaan Modal Pemerintah (PMP).

Hal tersebut dijelaskan langsung oleh Direktur Utama Perumda Pasar Tohaga Haris Setiawan usai audiensi dengan jajaran Pemkab Bogor, pada Senin 21 Oktober 2024.

“Intinya begini, kalo saya memang sampai saat ini kami belum mengambil opsi itu, memang seperti diketahui tohaga, mungkin satu-satunya BUMD yang tidak mengambil PMP,” kata Haris Setiawan, Senin 21 Oktober 2024.

Menurut Haris, Perumda Pasar Tohaga sejak awal pembentukan pada tahun 2007 lalu sudah bisa mandiri dengan mengembangkan sendiri potensi bisnis, tanpa harus menggunakan dana PMP.

“Kita hanya, dulu waktu pendirian di tahun 2007 hanya Rp10 M setelah itu kita berkembang sendiri dan kita bisa mengembangkan tanpa banyak mengeluarkan dana PMP,” jelasnya.

Haris mengatakan, keputusan untuk tak mengambil PMP tersebut dilakukan dengan berbagai pertimbangan, salah satunya dengan tanggung jawab atas penggunaan dana tersebut.

“Saat ini mungkin belum, karena kalo saya itu banyak pertimbangan, terutama bagaimana kami bisa mempertanggungjawabkan PMP itu,” ujar Haris.

Lebih lanjut kata Haris, pihaknya khawatir jika jajaran direksi mengambil PMP tersebut sehingga mengurangi tingkat kemandirian ekonomi sektor BUMD.

“Saya khawatir kami terlena, ketika dapat PMP itu kita merasa banyak duit, lebih baik saya merasa tidak banyak duit, maka survesing mood saya bisa keluar, adrenaline saya,” ungkapnya. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here