Saturday, 5 October 2024
HomeViralHeboh Ultraman Ikut Pelantikan DPR RI di Senayan

Heboh Ultraman Ikut Pelantikan DPR RI di Senayan

Bogordaily.net – Sidang Paripurna dengan Agenda Pengucapan Sumpah Janji Anggota DPR RI periode 2024-2029 di Senayan dihebohkan dengan sosok Ultraman.

Banyak yang mengira sosok dibalik kostum Ultraman itu adalah Jamaludin Malik, anggota DPR RI terpilih dari Partai Golkar daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah 2.

Pasalnya, kostum Ultraman sering dipakai Jamaludin Malik saat kampanye. Namun ternyata dia menggunakan pemeran pengganti atau stuntman.

“Untuk membasmi kejahatan (kostum Ultraman),” kata Jamaludin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 1 Oktober 2024.

Jamaludin kemudian menjelaskan alasannya memilih kostum Ultraman sejak masa kampanye. Dia mengatakan memakai kostum Ultraman merupakan cara yang murah agar bisa dikenal publik ketika kampanye Pileg 2024.

“Karena itu saya mencari cara yang murah, supaya nama saya gampang viral dan gampang terkenal, maka dari itu semua baliho saya gambarnya adalah gambar Ultraman,” sebutnya.

Dia menyebut Ultraman merupakan simbol pahlawan. Jamaludin mengumpamakan Ultraman sudah tidak membasmi monster, tapi mengayomi masyarakat.

“Tapi kita rindu dengan sosok Ultraman yang sudah kehabisan monster. Jadi episodenya selesai. Jadi karena itu Ultraman-nya gabut, terus nyaleg. Supaya dia dari memberantas monster, menjadi mengayomi masyarakat. Jadi ke situ arahnya,” ujarnya.

Seperti diketahui, ada 580 calon anggota DPR RI terpilih dan 152 calon anggota DPD RI berdasarkan Surat Keputusan KPU RI tentang hasil Pemilu Legislatif 2024 periode 2024—2029 dilantik pada hari Selasa ini di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here