Thursday, 10 October 2024
HomePolitikKejar Kualitas SDM Generasi Muda di Kota Bogor, Sendi-Melli Siapkan BLK di...

Kejar Kualitas SDM Generasi Muda di Kota Bogor, Sendi-Melli Siapkan BLK di Tiap Kecamatan

Bogordaily.net – Sepanjang tahun 2024 Kota Bogor mencatat ada 53 ribu pekerja di berbagai sektor yang menjadi korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Hal tersebut tentu akan meningkatkan angka penggangguran di Kota Bogor yang saat ini mencapai 9.39% atau sekitar 50 ribu orang.

Menanggapi hal ini, pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor nomor urut 1, Sendi Fardiansyah dan Melli Darsa punya program untuk membangkitkan perekonomian dengan menekan tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Kota Bogor.

Sendi mengatakan akan membuka Balai Latihan Kerja (BLK) atau Bogor Job Training Center berkonsep tematik yang akan dihadirkan di setiap Kecamatan di Kota Bogor.

“Ini salah satu langkah untuk mempersiapkan tenaga kerja yang terdidik dan terlatih di berbagai bidang,” kata Sendi Fardiansyah.

Sendi juga meyakini bahwa Program BLK atau Bogor Job Training Center tersebut diharapkan bisa jadi salah satu langkah Sendi Melli untuk menciptakan kapasitas skill dari ribuan masyarakat Kota Bogor diseluruh bidang.

“Setiap BLK Kecamatan akan melatih bidang-bidang Perhotelan dan Tata Boga, Otomotif, Pariwisata dan Agrobisnis, Teknologi Informasi dan Digitalisasi, Kewirausahaan dan Ekonomi Kreatif serta Manufaktur,” jelas Sendi.

Ia menerangkan bahwa peserta pelatihan yang terlibat nanti berasal dari berbagai kalangan dan berbagai usia. Baik yang baru lulus pendidikan, pencari kerja maupun yang terkena PHK.

“Target lulusan dari program ini adalah 1000 orang per tahunnya,” sambung dia.

Selain pelatihan di BLK, kegiatan lain seperti Boot Camp, Training Camp dan sejenisnya akan ditingkatkan baik frekuensi dan kualitasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here