Thursday, 10 October 2024
HomePolitikKPU Siapkan 7.908 Kotak dan Bilik Suara di Pilkada Kabupaten Bogor 2024

KPU Siapkan 7.908 Kotak dan Bilik Suara di Pilkada Kabupaten Bogor 2024

Bogordaily.net – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor siapkan 7.908 kotak dan bilik suara dalam pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bogor 2024.

Ketua KPU Kabupaten Bogor Muhammad Adi Kurnia mengatakan bahwa pihaknya baru menerima 7.908 kotak dan bilik suara dan masih menunggu kebutuhan lainya hingga tanggal 26 Oktober 2024.

“Kita baru menerima kotak suara sebanyak 7.908 kotak suara dikali dua, kebutuhan tps kan ada 2 kotak suara, terus untuk bilik kebutuhanya 7.908 dikali empat jadi satu tps itu empat per tps,” kata M Adi Kurnia, Kamis 10 Oktober 2024.

“Untuk item lain tanggal 26 Oktober ini kita baru mencetak surat suara, kebetulan di gramedia Cikarang itu tempat produksi pencetakan surat suara,” tambahnya.

Menurut Adi, untuk kotak dan bilik suara diproduksi langsung dari Jawa Timur, dan melakukan percetakan di Gramedia Cikarang.

“Baru 2, kotak suara dan bilik udah di gudang Klapanunggal,” jelas Adi.

Lebih lanjut kata Adi, pihaknya akan mendistribusikan kotak dan bilik suara akan diteruskan ke gudang PPK, untuk melengkapi kebutuhan di beberapa tps.

“Kalo ke PPK kemungkinan bilik dulu yang akan di geser ke gudang PPK ketika memang logistik yang lain sudah datang ke gudang KPU Kabupaten Bogor,” ujarnya.

“Kita akan menggeser bilik suara artinya untuk mengurangi space penyimpanan, setelah itu ketika sudah lengkap kotak suaranya kita akan geser ke gudang PPK untuk perlengkapan tps nanti,” ungkap Adi.***

Albin Pandita

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here