Tuesday, 22 October 2024
HomeKabupaten BogorLewat Audiensi dengan Pemkab Bogor, Direktur Utama Perumda Pasar Tohaga Dorong Percepatan...

Lewat Audiensi dengan Pemkab Bogor, Direktur Utama Perumda Pasar Tohaga Dorong Percepatan Pembangunan Pasar Leuwiliang

Bogordaily.net – Direktur Utama Perumda Pasar Tohaga Haris Setiawan melakukan audiensi dengan Pemkab Bogor, salah satunya membahas progres terbaru pasar Leuwiliang usai terdampak kebakaran beberapa waktu lalu.

Menurut Haris, pihaknya terus melakukan percepatan pembangunan di pasar Leuwiliang, dengan mengirim surat tembusan pedagang langsung ke Pj Bupati Bogor Bachril Bakri.

“Pasar Leuwiliang hari ini ada surat dari teman temen pedagang ke Bupati tembusan nya ke kita mereka ingin percepatan pembangunan,” kata Haris Setiawan, Senin 21 Oktober 2024.

Haris mengatakan, pihaknya juga akan terus mengkaji berbagai pembangunan kios untuk pedagang yang sebelumnya telah lama dicanangkan oleh Pemkab Bogor. Selain itu menargetkan pembangunan kios tersebut dapat rampung dalam waktu dekat.

“Maka insya Allah kita sedang kaji betul ke depan, karena memang suka atau tidak suka harus kita percepat, target saya si paling lambat awal tahun sudah mulai dibangun,” jelasnya.

Lebih lanjut kata Haris, Perumda Pasar Tohaga akan senantiasa untuk menerima aspirasi pedagang khususnya di Pasar Leuwiliang, terkait beberapa usulan yang nantinya akan disepakati secara bersama.

“Secara informal kita berkomunikasi dengan pedagang mau nya seperti apa. Artinya kita diskusi panjang untuk mendengarkan aspirasi para pedagang,” ungkap Haris.

Sebelumnya, pasca kebakaran Pemerintah Kabupaten Bogor telah mencairkan pos anggaran Belanja Tak Terduga (BTT) senilai Rp4,4 miliar untuk membangun TPS Pasar Leuwiliang.

Ia menjelaskan anggaran tersebut akan digunakan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) untuk membangun sebanyak 1.033 TPS.

Burhan menekankan bahwa pembangunan 1.033 TPS di Pasar Leuwiliang itu dapat diselesaikan dalam waktu 30 hari. Sehingga para pedagang terdampak kebakaran bisa segera kembali berjualan.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here