Friday, 4 October 2024
HomePolitikMiris Lihat UMKM di Kota Bogor Tak Berkembang, Rena Siap Lakukan Ini

Miris Lihat UMKM di Kota Bogor Tak Berkembang, Rena Siap Lakukan Ini

Bogordaily.net – Calon Wali Kota Bogor Rena da Frina berjanji mewujudkan sentra kreatif Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang berbasis di setiap kecamatan.

Selama ini, Rena mengatakan, merasa miris sebab banyak potensi yang dapat ditonjolkan dari produksi UMKM Kota Bogor namun tidak berkembang dengan berbagai faktor kendala.

“Miris rasanya mengetahui UMKM di Kota Bogor seperti diam di tempat. Saya ingin nanti seluruh pelaku UMKM di Kota Bogor dapat ruang ekspresi memamerkan produknya yang dekat dengan wilayah usaha mereka,” ucap Rena, Jumat 4 Oktober 2024.

Bahkan, Rena berjanji, dalam menghadirkan sentra Rumah UMKM di setiap kecamatan di Kota Bogor tidak hanya mengandalkan anggaran keuangan daerah karena pasti terbatas.

Bukan hanya itu, Rena melanjutkan, juga ingin meningkatkan keterampilan dan pengetahuan manajemen pengelolaan UMKM yang modern dan mampu berdaya saing.

Dengan begitu, papar Rena, setiap pelaku UMKM di Kota Bogor bukan hanya dilengkapi dengan dukungan modal, tetapi juga kebutuhan lainnya guna mendorong kesuksesan usahanya.

“Kalau bantuan modal atau kemudahan kredit usaha itu sudah pasti saya juga berikan. Hanya saja pelaku UMKM bukan butuh itu saja. Mereka juga ingin ada tempat yang dapat menampung produksi mereka tanpa diberatkan biaya,” ujar Rena.

Rena menyebut, meski produk UMKM di Kota Bogor banyak yang bagus namun tidak ada lokasi untuk menyebarluaskannya, maka dirasa sama saja tidak berarti dapat diketahui masyarakat.

“Jadi dengan adanya Rumah UMKM di setiap kecamatan maka para usahawan UMKM tidak bingung lagi ingin menaruh produknya. Mereka bisa mudah menjangkaunya,” imbuh Rena.

Menurut Rena, melalui keberadaan Rumah UMKM di setiap kecamatan di Kota Bogor akan memantik semangat maupun inovasi warga untuk berwirausaha. Dari situ berdampak juga pada pertumbuhan lapangan kerja di Kota Bogor.

Rena Da Frina merupakan birokrat karier di Kota Bogor yang pernah menjabat Lurah, Camat, hingga Kepala Dinas PUPR. Ia berpasangan dengan calon Wakil Wali Kota Bogor Achmad Teddy Risandi. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here