Thursday, 10 October 2024
HomeKota BogorPedagang Pasar Kebon Kembang Dukung Sapta Bella Jadi Dewas Perumda Pasar Pakuan...

Pedagang Pasar Kebon Kembang Dukung Sapta Bella Jadi Dewas Perumda Pasar Pakuan Jaya

Bogordaily.net – Pedagang Pasar Kebon Kembang mendukung Sapta Bella Al Farabi, terpilih sebagai Dewan Pengawas (Dewas) Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor.

Banyak harapan dan aspirasi yang disuarakan para pedagang agar ketua DPD KNPI Kota Bogor terpilih menjadi salah satu anggota Dewas.

Suara dukungan salah satunya disampaikan Ketua Koperasi Pasar (KOPPAS) Kebon Kembang, Suherman.

Baginya, Sapta Bela memiliki visi dan misi yang jelas tentang regulasi masalah pasar.

“Kebetulan saya ini bukan baru kenal sama dia, dari mulai orang tuanya kita sudah dekat. Jadi keinginan Bela, katanya ingin mencalonkan sebagai Dewas. Saya tanya sudah siap belum, Bel? Dia jawab sudah siap,” katanya.

Suherman menyampaikan harapannya agar Sapta Bela dapat mengakomodir aspirasi para pedagang jika terpilih nanti.

“Selama ini Dewas itu hanya mengawasi PD Pasar saja, tapi aspirasi pedagang tidak terakomodir. Saya berharap Bela bisa membuat Dewas lebih berimbang, mengawasi manajemen pasar sekaligus menampung kepentingan pedagang dan konsumen, yang selama ini tidak terjadi,” jelas Suherman.

Ia juga menyinggung tentang kurangnya peran Dewan Pengawas dalam turun langsung ke lapangan untuk mendengar keluhan pedagang.

“Saya melihat selama ini Dewas tidak pernah ada yang turun, hanya mengawasi pekerjaan pimpinan PD Pasar saja, tapi keluhan pedagang tidak terakomodir,” ungkapnya.

Suherman menekankan pentingnya Dewas untuk mendengar dan menerima masukan dari pedagang.

“Kalau dipikir secara logika, Dewas itu harus seimbang, mengawasi pengelolaan pasar dan menerima aspirasi pedagang. Itu yang kita harapkan selama ini,” katanya.

Selain itu, Suherman juga menyoroti kritik DPRD Kota Bogor terkait Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Perumda PPJ.

Menurutnya, jika kinerja pengelolaan pasar dilakukan dengan baik, kerugian tidak akan terjadi.

“Kita tahu pendapatan pasar itu dari mana, ada parkir, abunemen toko, penyewaan toko, dan pembayaran listrik. Tapi kenapa pendapatannya masih kecil?,” katanya.

Dia juga menyampaikan harapan agar Sapta Bela terpilih sebagai Dewas.

“Harapan saya, mudah-mudahan Pak Sapta Bela ini terpilih nanti. Kita dukung sepenuhnya agar aspirasi pedagang pasar bisa terakomodir, dan Dewas juga bisa berimbang dalam mengawasi kinerja pasar serta menerima masukan dari para pedagang,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here