Wednesday, 9 October 2024
HomeKabupaten BogorPenuhi Kebutuhan Bahan Pokok, Gerakan Pangan Murah Kembali digelar di Kelurahan Nanggewer

Penuhi Kebutuhan Bahan Pokok, Gerakan Pangan Murah Kembali digelar di Kelurahan Nanggewer

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM) untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dengan harga murah di Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, pada Rabu 9 Oktober 2024.

Adapun, beberapa komoditas yang tersedia di kegiatan Gerakan Pangan Murah hari ini terdiri dari, beras medium sebanyak 2.300 kg, minyak goreng sebanyak 1.000 liter, gula pasir 740 kg, telur ayam ras sebanyak 600 kg, daging sapi sebanyak 100 kg.

Kemudian daging ayam berjumlah 100 kg, bawang merah sebanyak 50 kg, bawang putih berjumlah 50 kg lalu cabai merah keriting sebanyak 30 kg dan cabai rawit merah sebanyak 30 kg.

Pj. Bupati Bogor, Bachril Bakri mengatakan bahwa, pengendalian inflasi ini menjadi kebijakan nasional yang fokus dan gencar dilakukan mulai dari tingkat nasional, provinsi dan daerah se-Indonesia.

“Hari ini selain mengecek perkembangan harga komoditas pangan, kita laksanakan kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) bagi masyarakat,” kata Bachril Bakri, Rabu 9 Oktober 2024.

“Kita pastikan melalui GPM harga yang diberikan lebih murah sehingga masyarakat bisa terlayani dan kebutuhan bahan pokok masyarakat bisa terpenuhi, ada sedikitnya 20 komoditas yang tersedia di GPM ini,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Industri Kabupaten Bogor, Arif Rahman menyampaikan, penyelenggaraan GPM ini yang ke-37 kalinya dari target 40 kali selama tahun 2024.

Dengan menyediakan sejumlah komoditas kebutuhan pokok yang menjadi penyumbang inflasi adalah produk pangan yang mendapatkan subsidi berupa fasilitasi distribusi pangan dari Pemerintah Kabupaten Bogor, sebesar Rp 2.000 per kilogram.

“Sehingga harga jual produk yang tersedia di GPM menjadi lebih murah dibanding harga pasar. Kami harap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan guna memudahkan masyarakat Kabupaten Bogor mendapatkan produk pangan murah, berkualitas baik,” ungkap Arif Rahman. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here