Tuesday, 8 October 2024
HomeKota BogorPerumda PPJ Kota Bogor Pertimbangkan Ubah Pasar Tanah Baru Jadi Pasar Tematik

Perumda PPJ Kota Bogor Pertimbangkan Ubah Pasar Tanah Baru Jadi Pasar Tematik

Bogordaily.net – Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) mempertimbangkan mengubah Pasar Tanah Baru dari pasar basah, menjadi pasar tematik.

Direktur Utama Perumda PPJ Jenal Abidin mengatakan, perubahan tersebut sebagaimana masukan dari rapat kerja dan mendapat evaluasi dari Komisi II DPRD Kota Bogor, Jawa Barat.

Jenal Abidin menerangkan, pihaknya menerima usulan dari DPRD agar Pasar Tanah Baru diubah menjadi pasar yang menjual atribut keagamaan.

“Karena di sekitar Kelurahan Tanah Baru banyak masyarakat menjual atribut keagamaan seperti pakaian muslim, hijab, kitab, buku keagamaan, dan sebagainya,” kata Direktur Utama Perumda PPJ Jenal Abidin.

Saat ini, kata Jenal, pihaknya sedang melakukan evaluasi Pasar Tanah Baru, perihal nantinya pasar tersebut lebih cocok untuk berjualan apa.

Jenal menyebut, pihaknya menindaklanjuti masukan dan saran dari rapat kerja dan mendapat evaluasi dari Komisi II DPRD Kota Bogor.

“Agar Pasar Tanah Baru menjadi pasar tematik yang menjual beragam barang khas di wilayah tersebut,” ujar Jenal.

Jenal mengatakan Pasar Tanah Baru sejak diresmikan November 2023, masih ada beberapa pedagang yang tetap berjualan di Pasar Tanah Baru seperti pedagang basah dan pedagang pakaian, meskipun sepi.

Perumda PPJ Kota Bogor berkoordinasi dengan organisasi perangkat daerah terkait, agar angkutan kota melewati pasar tersebut.

Jenal mengakui bahwa Pasar Tanah Baru dulunya belum memiliki embrio untuk menjadi pasar basah seperti yang ditargetkan.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here