Monday, 21 October 2024
HomeKabupaten BogorPj Bupati Bogor Ingatkan Jajarannya Konsisten Lakukan Aksi Pengendalian Inflasi

Pj Bupati Bogor Ingatkan Jajarannya Konsisten Lakukan Aksi Pengendalian Inflasi

Bogordaily.net – Pj Bupati Bogor, Bachril Bakri memimpin rapat koordinasi pengendalian inflasi daerah tingkat Kabupaten Bogor, di Ruang Rapat I, Sekretariat Daerah, Cibinong, Senin 21 Oktober 2024.

Dalam kesempatan tersebut Pj bupati mengingatkan jajarannya untuk konsisten melaksanakan aksi pengendalian inflasi.

Pj. Bupati Bogor, Bachril Bakri menjelaskan bahwa, pihaknya akan terus melakukan aksi untuk mengendalikan inflasi di Kabupaten Bogor menurut saya sudah tepat, untuk menjaga harga-harga di pasaran jangan sampai mencapai di atas harga eceran tertinggi.

“Saya minta setiap minggu kita harus hati hati mencermati dinamika. untuk minggu ini fokus kita ke beberapa komoditas diantaranya, cabe merah, cabe rawit, daging sapi,” kata Bachril, Senin 21 Oktober 2024.

Kemudian Bachril juga meminta agar rencana yang sudah disusun untuk diimplementasikan, ia siap turun untuk memastikan program tersebut berjalan dengan baik. Diantaranya rencana aksi untuk pengendalian inflasi, menurunkan angka stunting, mengurangi kemiskinan ekstrim, dan pengangguran terbuka.

“Untuk mengendalikan inflasi, kita tidak boleh lengah, saya selalu minta data yang disajikan itu mingguan, jika ada harga yang melebihi harga eceran tertinggi maka segera ambil langkah untuk menurunkan harga tersebut,” jelasnya.

Selain itu, ia berharap bisa mengendalikan inflasi di Kabupaten Bogor dengan baik, jangan sampai masuk 10 daerah dengan tingkat inflasi yang tertinggi di Indonesia.

“Upaya yang dilakukan harus juga berkolaborasi dengan seluruh pihak, diantaranya Forkopimda, Kadin, Baznas, dan stakeholder lainnya,” ungkap Bachril. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here