Saturday, 12 October 2024
HomeKabupaten BogorRencana Debat Calon Bupati Bogor 2024: KPU Siapkan Panelis dan Jadwal Siaran...

Rencana Debat Calon Bupati Bogor 2024: KPU Siapkan Panelis dan Jadwal Siaran TV

Bogordaily.net – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor telah mengumumkan rencana debat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor yang akan digelar pada 18 Oktober 2024.

Ketua KPU Kabupaten Bogor, M Adi Kurnia, menyatakan bahwa debat ini bertujuan untuk membantu masyarakat agar lebih yakin dalam menentukan pilihan pada Pilkada mendatang.

“Kita rencanakan debat ini berlangsung pertengahan Oktober, kemungkinan besar pada 18 Oktober,” kata Adi Kurnia, Jumat 11 Oktober 2024.

Ia juga menambahkan bahwa, saat ini persiapan masih berjalan, termasuk pembentukan tim perumus yang akan menentukan teknis pelaksanaan debat.

Menurut Adi, tim perumus ini akan bertugas menunjuk panelis sebanyak lima orang.

“Panelis akan berperan penting dalam menyusun pertanyaan untuk para calon selama debat,” jelasnya.

Debat calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor 2024 ini rencananya akan digelar di wilayah Kabupaten Bogor dan disiarkan langsung di salah satu stasiun televisi nasional.

“Kami ingin memastikan masyarakat luas dapat menyaksikan debat ini, sehingga kami berusaha agar ditayangkan di televisi nasional,” ungkap Adi.

KPU masih menyesuaikan jadwal dengan pihak stasiun televisi, tetapi Adi berharap siaran debat ini dapat diakses secara luas oleh publik.

“Kita pastikan stasiun televisi bebas pada tanggal tersebut sehingga masyarakat bisa menonton debatnya tanpa kendala,” tambahnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here