Friday, 18 October 2024
HomePolitikReses Perdana, Karina Soerbakti Serap Aspirasi Warga Kampung Lebak Sari

Reses Perdana, Karina Soerbakti Serap Aspirasi Warga Kampung Lebak Sari

Bogordaily.net – Sebagai bagian dari komitmen untuk terus memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Kota Bogor, Karina Soerbakti, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor dari Komisi lV, melaksanakan Reses Perorangan Masa Sidang Ke-1 Tahun 2024 di Kampung Lebak Sari, RW.004, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, pada Jum’at, 18 Oktober 2024.

Komisi lV yang berfokus pada isu-isu kesejahteraan sosial, pendidikan, kesehatan, dan ketenagakerjaan ini menjadi tempat Karina menyalurkan aspirasi warga Bogor Timur dan Bogor Tengah, wilayah yang diwakilinya.

Kegiatan ini diadakan sebagai sarana penjaringan aspirasi langsung dari masyarakat, memastikan setiap suara didengar, terutama terkait dengan isu-isu kesejahteraan sosial yang sangat penting bagi masa depan warga Kota Bogor.

Sebagai wakil rakyat, Karina Soerbakti selalu menekankan pentingnya mendengar dan memahami kebutuhan masyarakat di lapangan.

Dalam berbagai kesempatan, Karina menunjukkan kepedulian yang mendalam terhadap tantangan sosial warganya, dibuktikan dengan secara konsisten melakukan CSR dari perusahaan yang selama ini dipimpinnya sejak 2020.

“Melalui reses ini, saya ingin terus memperkuat hubungan dengan warga dan memastikan bahwa setiap kebijakan yang diambil di DPRD selaras dengan kebutuhan nyata masyarakat,” ujar Karina.

Kegiatan ini juga menjadi momentum penting bagi Karina untuk mendapatkan masukan dari masyarakat terkait kebijakan-kebijakan pemerintah daerah yang tengah berjalan.

Serta untuk melihat secara langsung tantangan-tantangan yang dihadapi oleh warga di berbagai sektor, mulai dari kesehatan hingga pendidikan.

“Dengan menggelar reses di lingkungan warga, saya menunjukkan tekad untuk selalu terjun langsung ke lapangan dan mendekatkan diri dengan masyarakat,” katanya.

Karina menyampaikan bahwa reses bukan sekadar agenda formal, tetapi bagian penting dari proses demokrasi di mana dialog antara pemerintah dan masyarakat menjadi pondasi bagi pembangunan yang berkelanjutan.

Aspirasi yang diserap dari reses ini nantinya akan menjadi pijakan kuat dalam pengambilan keputusan di tingkat legislatif, terutama untuk kebijakan-kebijakan yang menyentuh langsung kesejahteraan masyarakat Kota Bogor.

“Melalui reses ini, saya terus menjalankan perannya sebagai wakil rakyat yang tak hanya mendengar, tetapi juga bertindak dan memperjuangkan setiap aspirasi warga. Bahkan pada kesempatan ini, saya sekaligus melaunching hotline pengaduan dan aspirasi untuk warga,” ungkapnya.***

Ibnu Galansa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here