Monday, 21 October 2024
HomeKabupaten BogorRoadshow Reformasi Birokrasi di Disdik Kabupaten Bogor, Sekda Ajat Sampaikan Hal Ini 

Roadshow Reformasi Birokrasi di Disdik Kabupaten Bogor, Sekda Ajat Sampaikan Hal Ini 

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menggelar Roadshow Reformasi Birokrasi di kantor dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, pada Senin 21 Oktober 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Ajat Rochmat Jatnika mengatakan bahwa, pihaknya menyampaikan terkait dengan peningkatan citra PNS di depan masyarakat dari sisi indikator-indikator reformasi birokrasi.

“Saya memberikan beberapa motivasi dalam konsep penyelenggaraan pemerintahan, saya menyampaikan konsep 3 on 3 ya, yang pertama adalah terkait dengan tugas fungsi pemerintah itukan pelayanan, pembangunan, pemberdayaan,” kata Ajat kepada wartawan, Senin 21 Oktober 2024.

Menurut Ajat, ASN diminta untuk berfokus dalam 3 hal pembangunan yakni dalam aspek sosial, ekonomi, dan juga lingkungan untuk dapat bersama sama bekerja membangun pemerintahan.

“Tapi harus melihat 3 pilar pembangunan yaitu aspek sosial, ekonomi, dan lingkungan, itu yang harus dipegang oleh teman-teman khususnya di Disdik dalam penyelenggaraan pemerintahan,” jelasnya.

Lebih lanjut kata Ajat, pihaknya juga turut meminta agar para ASN dapat memaksimalkan program digitalisasi dan juga pengembangan aset, tentunya untuk dapat memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat.

“Nah itu nanti akan berpengaruh terhadap beberapa nilai reformasi birokrasi kita, kan sudah banyak ya langkah-langkah tentang digitalisasi, pengelolaan aset, dan itu yang sampai ke tahapan. Itukan semua harus dilakukan secara continue dan memang lebih mengutamakan semangat kita ya didalam melakukan pelayanan masyarakat, intinya itu,” ujarnya.

Kemudian, Ajat menilai, Dinas Pendidikan merupakan salah satu kunci reformasi birokrasi, tentunya untuk mencapai sumber daya manusia yang berkualitas.

“Jadi kita mengajak untuk meningkatkan SDM berkualitas, teman-teman Disdik harus bangga, bahwa memang memang bagian dari pembangunan harus ditopang oleh keluarga dan lain-lain, ini roadshow saja,” tuturnya.

Selain itu, kata Ajat, reformasi birokrasi merupakan sistem nasional dan tahapan menuju Indonesia Emas. Oleh karena itu Pemerintah akan terus meningkatkan reformasi birokrasi di berbagai instansi.

“Jadi akhirnya kita juga secara hirarki, mulai dari pusat, provinsi, kabupaten, bahkan sampai ke individu itu harus melakukan reformasi birokrasi, kalo tidak ya tidak akan berdampak. Jadi kita harus bergerak bergerak berdampak,” ungkap Ajat.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here