Monday, 7 October 2024
HomeKabupaten BogorRudy Susmanto Bertemu Pokwan DPRD: Refleksi 5 Tahun Perjalanan Bersama Media

Rudy Susmanto Bertemu Pokwan DPRD: Refleksi 5 Tahun Perjalanan Bersama Media

Bogordaily.net – Calon Bupati Bogor Rudy Susmanto bersilaturahmi dengan Kelompok Kerja Wartawan (Pokwan) DPRD Kabupaten Bogor, pada Senin 7 Oktober 2024.

Adapun, Rudy Susmanto datang menggunakan motor dengan didampingi langsung Ketua DPRD Sastra Winara, membahas berbagai pesan dan masukan kepada para media untuk bersama-sama dalam membangun Kabupaten Bogor.

Dalam kesempatan tersebut, Rudy Susmanto menjelaskan perjalanan selama 5 tahun bersama-sama.

Menurutnya, Bogor selalu punya cerita dan sejarah apalagi periode 2019-2024 Kabupaten Bogor dipimpin oleh 4 kepala daerah.

Melihat sejarah pemimpin Kabupaten Bogor, yang pertama Ade Yasin, kedua Iwan Setiawan, kemudian Asmawa Tosepu dan saat ini Bachril Bakri memiliki kesamaan yakni membangun Kabupaten Bogor.

“Dan kita mengiringi perjalanan itu bersama-sama. Saya baru dilantik menjadi ketua DPRD di 2019 akhir atau tanggal 1 Januari 2020, saya sama-sama kantornya pindah kewilayah barat, bencana tanah longsor Bogor Barat,” kata Rudy Susmanto, Senin 7 Oktober 2024.

“Kita bersama-sama kembali melalui badai covid selama kurang lebih 2 tahun, setelah itu kita melalui ujian dan cobaan lagi bersama-sama, tentunya 5 tahun ini sangat berarti buat saya,” tambahnya.

Kemudian saat ini, Ketua DPRD Kabupaten Bogor dipimpin oleh Sastra Winara yang dinilai sudah cukup nyaman.

“Dulu saya pas duduk kali pertama, hari kedua sampai tahun kedua mengkritisi saya luar biasa dari rekan-rekan media, jejak digital tidak bisa hilang,” jelas Rudy.

Kemudian kata Rudy, peran media dinilai cukup penting, karena, tanpa ada yang mengkritik, maka kelompok masyarakat bergerak, dan kelompok-kelompok lainpun memberikan sumbangsih, pro kontra itu dinilai menjadi hal biasa dalam perjalanan politik.

“Tetapi hal ini mungkin bukan menyerang, namun memberikan kritik memberikan masukkan, tapi terus terang kalianlah para media yang mendidik saya yang menjadikan saya Rudy Susmanto menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” imbuhnya.

“Tanpa rekan-rekan media, tanpa ada yang mengkritik saya, dengan saya dikritisi maka kelompok masyarakat bergerak, dan kelompok-kelompok lainpun memberikan sumbangsih, pro kontra itu biasa dalam perjalanan politik,” tutur Rudy.

5 Tahun Karir

Namun kata Rudy, hal yang paling positif adalah dengan rekan-rekan media mengkritisi saya dalam 5 tahun perjalanan karir politiknya di DPRD Kabupaten Bogor, ia menjadi lebih lincah.

Kemudian jadi bisa belajar menjawab jawaban iya seakan-akan tidak, jawaban tidak seakan-akan iya, dan peran media lah yang dinilai menyertai perjalanan Rudy Susmanto selama ini.

“Mudah-mudahan dalam 5 tahun Kedepan Bupati Bogor tidak pernah berubah, Bupati Bogor itu Raden Ipik Gandamana, saya hanya meneruskan, kalo tuhan meridhoi masyarakat Bogor memberikan mandat kepada saya,” ujarnya.

Selain itu Rudy berharap, nantinya siapapun yang akan memimpin Kabupaten Bogor kedepan, tentunya akan yakin dan percaya 2 pasangan calon yang ada pasti hati dan pikirannya sayang dan cinta terhadap Kabupaten Bogor.

“Kontestasi nya hanya sebentar kurang lebih hanya 50 hari lagi, siapapun Bupatinya nanti, tentunya harus bisa bersinergi sama-sama dengan DPRD Kabupaten Bogor, dan tentunya wajib bisa bersinergi bersama-sama dengan seluruh rekan-rekan media yang ada di kabupaten Bogor,” ungkap Rudy.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here