Wednesday, 16 October 2024
HomePolitikRudy Susmanto: Prabowo Dilantik Jadi Presiden, Percepatan Pembangunan Kabupaten Bogor Dimulai

Rudy Susmanto: Prabowo Dilantik Jadi Presiden, Percepatan Pembangunan Kabupaten Bogor Dimulai

Bogordaily.net – Calon Bupati Bogor 2024 Rudy Susmanto menegaskan percepatan Pembangunan di Kabupaten Bogor akan segera dimulai usai presiden Prabowo dilantik.

Seperti diketahui dalam hitungan hari, Kabupaten Bogor akan menjadi tempat tinggal Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Presiden terpilih Prabowo berencana akan tinggal di Bogor sampai IKN selesai.

Prabowo dijadwalkan dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia pada 20 Oktober 2024 dan telah mengumumkan bahwa ia akan tinggal di Padepokan Garuda Yaksa, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Keputusan Prabowo untuk menetap di Kabupaten Bogor diharapkan dapat memicu percepatan pembangunan infrastruktur di wilayah Bumi Tegar Beriman.

Hal ini mengingat pengalaman Kota Solo, yang mengalami kemajuan pesat saat Gibran Rakabuming Raka menjabat sebagai Wali Kota, berkat alokasi anggaran yang signifikan dari pusat.

Sebelum dilantik, Prabowo telah memerintahkan kader sekaligus anak ideologisnya, Rudy Susmanto, untuk mendata kebutuhan anggaran perbaikan jalan dan sarana pendidikan di Kabupaten Bogor.

Rudy Susmanto, calon Bupati Bogor nomor urut 1 menegaskan pentingnya memanfaatkan momentum ini.

“Kita tidak ada kesempatan lain. Lihat Kota Solo, bertransformasinya sangat cepat karena semua anggaran pusat diturunkan untuk membangun Solo saat Presidennya adalah Jokowi,” ujarnya.

Rudy mengungkapkan bahwa demi memenangkan dukungan masyarakat dalam Pilkada 2024, ia rela berjuang keras, bahkan tidur hanya dalam waktu singkat untuk berkampanye.

Menurutnya, tujuannya menjadi Bupati Bogor adalah untuk membangun daerah dan mensejahterakan masyarkaat Bogor.

“Demi membangun Bogor, saya jarang tidur, terus berjuang dari pagi sampai malam, apalagi saat ini Pak Presiden tinggal di Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Ia menambahkan, Prabowo tidak ingin melihat infrastruktur yang buruk dan berharap untuk mengatasi masalah kemiskinan dan pendidikan di Kabupaten Bogor.

Rudy yakin Prabowo akan memerintahkan menterinya untuk menurunkan program-program pembangunan ke Kabupaten Bogor.

Bahkan, sebelum resmi dilantik, beberapa menteri dalam pemerintahan Jokowi sudah menghubungi Rudy untuk meminta usulan program yang dapat diimplementasikan di Kabupaten Bogor.

“Mereka ingin membangun Kabupaten Bogor lebih cepat, dan saya merasa ada peluang besar untuk hal ini,” tutup Rudy Susmanto.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here