Monday, 21 October 2024
HomeKota BogorSatpol PP Kota Bogor Luncurkan Program Skuter, Cegah Aksi Tawuran Pelajar

Satpol PP Kota Bogor Luncurkan Program Skuter, Cegah Aksi Tawuran Pelajar

Bogordaily.net – Satpol PP Kota Bogor melakukan upaya pencegahan aksi tawuran pelajar dengan meluncurkan program Sekolahku Tertib (Skuter).

Program ini merupakan kolaborasi antara Satpol PP, Dinas Pendidikan, KCD, Kepolisian dan TNI.

Kepala Satpol PP Kota Bogor, Agustian Syach, mengungkapkan program Skuter bertujuan untuk menjaga ketentraman dan ketertiban umum di lingkungan sekolah.

“Ini program kolaborasi dan baru ada di Satpol PP. Salah satunya adalah melarang warung yang menjual miras di sekitar sekolah dalam radius ratusan meter,” kata Kepala Satpol PP Kota Bogor Agustian Syach

Sebagai pilot project, kata Agus, program Skuter akan diterapkan di dua SMK yang kerap terlibat tawuran di Kota Bogor.

Selain itu, Satpol PP juga akan melibatkan pelajar yang terlibat tawuran sebagai duta pelajar ketentraman dan ketertiban umum di lingkungan sekolah.

“Sekarang Program Skuter ini masih dalam tahap sosialisasi, dan kita juga akan mengadakan FDG (forum discussion grup) untuk menjaring dan mencari masalahnya, apa yang bisa kita lakukan dengan Skuter ini,” ucap Agustian.

Agus berharap program Skuter dapat membantu menekan angka tawuran pelajar di Kota Bogor.

“Kita harap dalam program ini, angka tawuran pelajar di Kota Bogor dapat diminimalisir,” harapnya.

Dengan melibatkan berbagai pihak dan menerapkan pendekatan preventif, program Skuter diharapkan dapat menciptakan lingkungan sekolah yang aman, tertib, dan kondusif bagi para pelajar di Kota Bogor. (Muhammad Irfan Ramadan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here