Tuesday, 1 October 2024
HomeKabupaten BogorSeptic Tank Meledak di Cisarua, Satu Orang Alami Luka Bakar

Septic Tank Meledak di Cisarua, Satu Orang Alami Luka Bakar

Bogordaily.net – Sebuah septic tank meledak di salah satu rumah warga, tepatnya di Kampung Leuwimalang, Desa Kopo, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, pada Senin, 30 September 2024.

Akibat septic tank meledak tersebut menyebabkan luka bakar pada seorang penghuni rumah, Ai Setia Wati (45), yang berada di lokasi saat kejadian.

Kapolsek Cisarua Kompol Eddy Santosa mengatakan bahwa, ledakan terjadi sekitar pukul 06.45 WIB ketika Ai Setia Wati sedang memasak. Pada saat itu, pemilik rumah sedang pergi ke pasar.

“Ledakan yang terdengar hingga ke rumah tetangga mengakibatkan kobaran api di kasur yang dengan cepat dipadamkan oleh warga yang datang membantu,” kata Kompol Eddy, Selasa 1 Oktober 2024.

Menurut Kapolsek, awalnya ledakan diduga berasal dari tabung gas, namun setelah diperiksa, tabung gas dalam kondisi baik.

Namun, setelah dilakukan pengecekan lebih lanjut, ledakan diyakini disebabkan oleh kebocoran gas dari septic tank yang terkena api dari dapur.

“Akibat ledakan tersebut, Ai Setia Wati mengalami luka bakar di bagian tangan dan wajah. Korban segera dilarikan ke RS Ciawi untuk mendapatkan perawatan,” jelasnya.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, selain luka fisik, ledakan juga menyebabkan kerusakan material, termasuk pintu dapur yang jebol dan kerusakan di kamar mandi seperti keramik dan kloset yang hancur.

“Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab pasti ledakan tersebut,” ungkap Kompol Eddy.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here