Wednesday, 2 October 2024
HomeKabupaten BogorSilaturahmi di Bogor Selatan, Rudy Susmanto Bahas Ketahanan Pangan dan Produk UMKM

Silaturahmi di Bogor Selatan, Rudy Susmanto Bahas Ketahanan Pangan dan Produk UMKM

Bogordaily.net – Calon Bupati Bogor nomor urut 1 Rudy Susmanto melakukan silaturahmi dengan tokoh masyarakat wilayah Bogor Selatan, tepatnya di Kecamatan Ciawi dan Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, pada Selasa 1 Oktober 2024.

Dalam kunjungan tersebut, Rudy awalnya melaksanakan sholat subuh berjamaah bersama tokoh di Kecamatan Caringin H Taufik, kemudian dilanjutkan dengan bersilaturahmi terhadap kakang guru sabatin di Kecamatan Ciawi.

Selanjutnya, melihat berbagai produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang diproduksi khususnya di wilayah Bogor Selatan.

“Ini agendanya kebetulan pagi kosong, kita silaturahmi tadi ke kecamatan Caringin kita solat subuh di Kecamatan Caringin. Lalu kita menengok beberapa pelaku UMKM yang mendunia, salah satunya adalah pengolahan minyak aciri dari kulit dan biji pala yang di ekspor,” kata Rudy Susmanto, Selasa 1 Oktober 2024.

“Setelah itu sambil jalan kita silaturahmi ke tokoh-tokoh masyarakat tokoh agama yang berada di wilayah Selatan kabupaten Bogor,” tambahnya.

Menurut Rudy, salah satu program yang dicanangkan oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto yakni ketahanan pangan.

Oleh karena itu Rudy terus memastikan program ketahanan pangan di Kabupaten Bogor berjalan dengan baik.

“Iya, pak presiden yang terpilih juga mencanangkan program ketahanan pangan dan tentunya hari ini dunia usaha kewirausahaan terutama disektor agraris, pertanian peternakan di kabupaten Bogor tumbuh cukup baik, dan para pelaku usaha ini adalah tokoh-tokoh pemuda,” jelasnya.

Lebih lanjut kata Rudy, di Kabupaten Bogor sendiri ada salah satu tokoh yang menjadi pelopor adanya minyak aciri, dan itu menjadi salah satu contoh masyarakat untuk dapat bersama sama dalam membangun bangsa.

“Tadi yang punya aciri usianya 43 tahun, dan tadi juga pak kyai yang mengerjakan adalah putranya pak ustadz juga, beliau juga masih muda dan hariini memang anak muda punya peranan penting untuk membangun bangsa ke ddepan,” ungkap Rudy.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here