Monday, 28 October 2024
HomeKota BogorSwiss-Belinn Bogor Terus Lakukan Intervensi Stunting di Kota Bogor Melalui Program Bapak...

Swiss-Belinn Bogor Terus Lakukan Intervensi Stunting di Kota Bogor Melalui Program Bapak dan Bunda Asuh Stunting

Bogordaily.net — Swiss-Belinn Bogor sebagai pelopor dalam melakukan intervensi stunting di Kota Bogor pada tahun 2023 merupakan bagian dari komitmen kuat untuk mendukung upaya pemerintah kota dalam menangani masalah stunting.

Sejak tahun 2023, Swiss-Belinn Bogor telah aktif berpartisipasi dalam gerakan “Bapak Asuh Stunting” dan tahun ini, komitmen tersebut diperkuat dengan peran barunya sebagai “Bunda Asuh Stunting.”

Pada tahun 2024, setelah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Pemerintah Kota Bogor dalam acara Rembuk Stunting, Swiss-Belinn Bogor melanjutkan langkah-langkah konkret melalui peluncuran program pemberian bantuan bagi 24 anak baduta (bawah dua tahun) yang mengalami stunting di Kecamatan Bogor Tengah.

Inisiatif ini dipimpin oleh Karina Soerbakti, Direktur PT Lorena Latersia Properti, yang juga menjadi penggerak program di Swiss-Belinn Bogor.

Selama 6 bulan ke depan, setiap anak akan mendapatkan bantuan berupa paket ayam dan telur secara konsisten, demi memastikan dukungan nutrisi yang dibutuhkan.

“Program bantuan ini kami berikan secara konsisten hingga Februari 2025, dengan harapan agar 24 anak yang kami intervensi dapat terbebas dari stunting, demi tercapainya generasi emas di masa depan,” ujar Karina Soerbakti, pada Senin 28 Oktober 2024.

Selain Kecamatan Bogor Tengah, Swiss-Belinn Bogor sebelumnya telah menyalurkan bantuan serupa kepada 60 anak di Kecamatan Bogor Timur pada tahun 2023.

Swiss-Belinn Bogor berencana melanjutkan intervensi stunting ini ke kecamatan lain di Kota Bogor yang membutuhkan bantuan serupa.

“Kami berharap kolaborasi ini dapat memberikan kontribusi nyata dalam menurunkan angka stunting di Kota Bogor. Dengan kerja sama yang solid dan berkelanjutan, kita bisa menciptakan masa depan yang lebih baik untuk anak-anak kita,” tambah Karina Soerbakti.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah Kota Bogor, Syarifah Sofiah, mengapresiasi dedikasi Swiss-Belinn Bogor.

“Kebanyakan perusahaan biasanya hanya melakukan intervensi sekali dalam program CSR, namun Swiss-Belinn Bogor berkomitmen pada intervensi jangka panjang. Kami sangat mengapresiasi upaya Swiss-Belinn untuk berkolaborasi dengan Pemkot Bogor dalam menangani stunting,” ungkapnya.

Program “Bapak Asuh Stunting” dari Swiss-Belinn Bogor bertujuan untuk memberikan dukungan nutrisi, kesehatan, serta edukasi kepada anak-anak terdampak stunting.

Melalui kemitraan dengan pemerintah kota dan komunitas lokal, Swiss-Belinn Bogor berharap dapat meningkatkan taraf kesehatan anak-anak di Kota Bogor secara berkesinambungan. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here