Sunday, 6 October 2024
HomeKabupaten BogorUlar Sanca Muncul saat Longsor di Jalur Pedestrian Pakansari Bogor

Ular Sanca Muncul saat Longsor di Jalur Pedestrian Pakansari Bogor

Bogordaily.net – Ular berukuran cukup besar muncul disekitaran area longsor jalur pedestrian Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Sabtu 5 Oktober 2024 malam.

Berdasarkan pantauan Bogordaily.net di lokasi terlihat, ular yang memiliki panjang sekitar 5 meter tersebut muncul dari kali yang berada di bawah jalan, ketika petugas BPBD tengah melakukan cek lokasi longsor.

Beruntung ular sanca tersebut tidak naik ke daratan dan langsung masuk kembali ke sungai sehingga tidak menimbulkan kepanikan dari warga sekitar.

Diketahui sebelumnya, longsor terjadi di sekitaran pedestrian Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Sabtu sore 5 Oktober 2024.

Staf Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Jalaludin mengatakan bahwa, untuk saat ini pihaknya telah mengecek kondisi longsor tersebut, dan memastikan tidak terdapat korban jiwa

“Alhamdulillah untuk saat ini sudah tertangani oleh tim dari BPBD Kabupaten Bogor,” kata Jalaludin kepada wartawan, Sabtu 5 Oktober 2024.

Menurut Jalal, peristiwa longsor tersebut disebabkan hujan deras yang mengguyur wilayah Cibinong sejak sore hari tadi. Sehingga kontur tanah labil dan amblas hingga beberapa 12 meter.

“Kejadiannya sekitar pukul lima sore saat hujan deras. Kerusakannya kurang lebih panjangnya 12 meter, lebarnya kurang lebih 3-4 meter dengan ketinggian sekitar 5 meter,” jelasnya.

Lebih lanjut, Jalal menghimbau warga yang berada di sekitaran jalan Pakansari agar dapat berhati hati, dan area longsor saat ini telah ditutupi sebagian oleh pembatas.

“Imbauan untuk para pengguna jalan agar hati hati dan alhamdulillah kita juga udah memasang garis pembatas,” ungkap Jalaludin. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here