Monday, 21 October 2024
HomeViralViral Bobby Kertanegara, Kucing Kesayangan Presiden Prabowo Subianto yang Ikut Tinggal di...

Viral Bobby Kertanegara, Kucing Kesayangan Presiden Prabowo Subianto yang Ikut Tinggal di Istana

Bogordaily.net – Bagi pengikut Presiden Prabowo Subianto di Instagram pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Bobby Kertanegara. Dia adalah kucing kesayangan presiden ke 8 Indonesia yang baru dilantik 20 Oktober 2024 kemarin.

Usai pelantikan, Bobby Kertanegara pun mendadak viral karena ikut ke Istana Kepresidenan. Bahkan sejumlah politisi dan tamu undangan menyempatkan foto bareng dengan Bobby.

Siapa sangka, berawal dari perjumpaan tak sengaja ini, Prabowo dan Bobby Kertanegara menjadi tak terpisahkan.
Bobby adalah kucing liar yang datang ke rumah Prabowo di Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dikira singgah, Bobby betah berdiam di Kertanegara, rumah sang Ketua Umum Partai Gerindra. Prabowo pun suka dengan kehadiran makhluk berkaki empat itu.

“Memang kan Bobby ini unik ya. Jadi kucing Bobby datang ke rumah Pak Prabowo 1,5 tahun lalu, kalau cerita Pak Prabowo. Kemudian nggak mau keluar-keluar dia di situ,” kata Dahnil Anzar Simanjuntak pada 2018 silam.

Merujuk pada cerita Dahnil, artinya Bobby sudah dirawat Prabowo kurang lebih sejak akhir 2016 atau awal 2017.

Foto-foto Bobby si kucing menjadi perbincangan pada 2018. Banyak netizen yang mengaku gemas dengan tingkah Bobby si Kucing.

Seperti kucing pada umumnya, Bobby juga tidak bisa diam dan terkadang usil ketika Prabowo menerima tamu-tamu. Bobby, ujar Dahnil, pernah memanjat meja Prabowo yang tengah bertemu tamunya.

“Kalau nerima tamu, kan banyak foto-fotonya, dia sering naik meja, lagi diskusi asyik dia bisa tiba-tiba naik meja, tiba-tiba di pangkuan Pak Prabowo. Pak Prabowo juga kadang-kadang nyariin dia,” kata Dahnil.

Jika Bobby tak tampak di pandangan Prabowo, Prabowo gusar. Prabowo sangat peduli dengan sang penguasa Kertanegara ini.

“Kalau nggak kelihatan, Pak Prabowo nyari. Memang jadi ini… istilah Pak Prabowo ini dia (Bobby) nih yang paling berkuasa. Dia yang bisa bikin… misal orang lagi diskusi panjang, tiba-tiba dia ‘interupsi’. Interupsi naik ke meja lagi rame-rame, di depan orang. Memang kucingnya… di istilah Pak Prabowo yang menggembirakan di Kertanegara itu,” imbuh Dahnil.

“Memang kucingnya… di istilah Pak Prabowo yang menggembirakan di Kertanegara itu. Kalau nggak kelihatan, Pak Prabowo nyari,” jelas Dahnil.

Bobby pun setia menemani setiap kegiatan Prabowo di Kertanegara. Prabowo pernah membaca berkas menjelang debat Pilpres 2019 ditemani Bobby si kucing.

Pada 14 April 2019, Prabowo pernah menghadiri pameran foto kucing ‘Bobby the Cat’. Di sana, ada foto Bobby berukuran jumbo yang dipajang.

Hampir 8 tahun berselang, Prabowo masih bersama Bobby Kertanegara–sapaan beken sang kucing saat ini. Prabowo, yang kini menjadi Presiden Republik Indonesia, membawa Bobby Kertanegara ke Istana.

Bobby tampil ke publik lewat foto-fotonya yang diunggah tokoh dan politikus seperti Ketum Kadin Anindya Bakrie dan juga anggota DPR RI Mulan Jameela. Bobby, yang menaiki pet stroller, mencuri perhatian publik.

Prabowo juga menyempatkan diri bermain dengan Bobby Kertanegara di Istana. Bahkan Jenderal Purnawirawan TNI itu berkelakar mengajak Bobby melihat-lihat kamar si kucing domestik ini.

“Bobby mau lihat kamar Bobby?” ujar Prabowo sembari menunjuk ke suatu ruangan.

Selain Bobby Kertanegara, ada 3 kucing lain yang pernah dipamerkan Prabowo. Kucing-kucing itu bercorak hitam putih dan cokelat. Ketiga kucing itu ternyata kucing yang pernah diadopsi oleh Prabowo dan diberi nama Mika, Miki, dan Miko.

“Introducing our new adopted family members; Mika, Miki, and Miko,” tulis Prabowo saat itu. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here