Monday, 30 September 2024
HomeBeritaTakluk dari Manchester City, Liverpool Harus Lupakan Gelar Juara

Takluk dari Manchester City, Liverpool Harus Lupakan Gelar Juara

Bogordaily.net – Juara pertahan Liverpool makin terpukul setelah takluk tak berdaya menghadapi rival abadinya Manchester City. Pertandingan yang berlangsung di Anfield ini, The Red harus menyerah dengan skor 1- 4. Hasil ini membuat club besutan Jurgen Klopp semakin sulit mempertahankan gelar juara.

Sementara bagi City, kemenangan penting ini membuat The Citizens semakin kokoh di puncak klasemen dengan poin 50 terpaut 5 poin dari pesaing terdekatnya Manchaster United dengan unggul satu pertandingan.

Pertandingan sendiri berlangsung sengit dan berimbang, tetapi terlihat City lebih mampu berhasil menciptakan sejumlah peluang menjadi gol, sementara gol balasan dari Liverpool hanya dari titik putuh.

Gol City sendiri diciptakan oleh Ikay Gundogan pada menit 49, 73 Raheem Sterling 76 Phil Foden 83 dan gol balasan The Red diciptakan Mohamad Salah dari titik finalti di menit 63.

Pelatih Jurgen Klopp pun terlihat tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya, saat melihat anak-anak asuhannya takluk tak berdaya, karena dua gol pertama bermulai dari blunder Alisson Becker yang memberikan bola pada pemian Man City di wilayah berbahaya.

“Mereka mencetak gol pertama, kami menyamakan kedudukan, lalu kami membuat dua kesalahan fatal, begitulah adanya,” ujar Klopp di Liverpoolfc.com.

Menurutnya sebenarnya The Reds sedang mendapatkan memoentum untuk mencetak gol kedua, tapi justru kebobolan karena kesalahan di lini belakang.

“Dalam pertandingan ketika Anda mendapatkan momen yang begitu bagus, dua gol seperti itu jelas mengakhiri semuanya,” lanjut Klopp.

“Semua orang tahu itu dan kami tidak perlu terus bicara soal itu. Begitulah adanya.”

“Lalu Phil Foden dengan aksi individu bisa mencetak gol keempat dan itulah hasil akhirnya,” imbuhnya.

Klopp merasa performa timnya tidak terlalu buruk, justru baik di sebagian besar pertandingan. Namun, kalah tetap kalah, Liverpool tertunduk lesu di kandang sendiri.

“Jadi hasil ini adalah kebalikan dari yang kami inginkan dan performa kami sebenarnya sudah sesuai dengan keinginan kami untuk sebagian besar pertandingan,” sambung Klopp.

“Namun, pada akhirnya kami tetap kalah,” pungkasnya.

sumber foto Reuters

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here