Wednesday, 1 May 2024
HomeKota BogorSenang Berbagi, Intip Kegiatan Sosial Devi Herlina

Senang Berbagi, Intip Kegiatan Sosial Devi Herlina

Bogordaily.net – () Kota Bogor Devi Herlina sangat menyukai kegiatan sosial, pasalnya ia memiliki program Jumat Berbagi, yang dimana ia akan turun langsung memberikan nasi box kepada yang membutuhkan.

“Kegiatan rutin setiap hari jumat, kita berbagi memberikan nasi box kepada warga yang terdampak di masa pandemi Covid-19, kita juga membuka bagi siapa pun yang ingin bersedekah,” ucap Partai Amanat Nasional () Kota Bogor Devi Herlina.

Ia mengatakan, program Jumat Berbagi dilaksanakan pada setiap hari Jumat dan pada awalnya hanya membagikan 50 nasi box saja.

“Dulu pas awal, kita membagikan sebanyak 50 box doang, tapi Alhamdulillah sekarang bisa sampai 400 nasi box yang di berikan kepada masyarakat di setiap hari Jumat,” katanya.

Ia menambahkan, pembagian nasi box dibagi menjadi dua waktu, yang pertama setelah selesai sholat Jumat, lalu akan dilanjutkan pada malam hari.

Program Jumat Berbagi ini telah ia pegang sendiri dari tahun 2020 dan kebetulan Devi memiliki Resto Online.

“Awalnya karena pademi covid-19 dan kebetulan saya ada resto dulu awalnya online dan temen banyak yang bantu ingin ikut berbagi termasuk beberapa temen artis,” ucap Devi.

Sebelumnya, Devi juga pernah turun bersama Anggota DPRD Kota Bogor Rifki Alaydrus dalam program Jumat Berbagi pada hari Jumat 2 Januari 2021.

Devi Herlina
Jumat Berbagi Kota Bogor Devi Herlina bersama Achmad Rifki Alaydrus pada Jumat 22 Januari 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)

Kegiatan tersebut berjalan dengan memberikan Paket Makan Siang sebanyak 250 Box untuk masyarakat yang terdampak Covid 19 dan warga yang sedang Isolasi Mandiri di Rangga Mekar, Bogor Selatan, Kota Bogor.

Walau sibuk sebagai ibu rumah tangga, menurutnya kaum perempuan harus bisa menjadi pemimpin di segala hal. Devi merasa semenjak ia mencalonkan dirinya pada legislatif, walaupun tidak mendapatkan kursi ia tetap dikenal baik oleh masyarakat Kota Bogor.

“Selama saya masih menjadi bagian dari Kota Bogor, saya masih di terima dengan baik oleh masyarakat Kota Bogor, sekarang masyarakat sudah mulai berpikir terbuka bahwa, perempuan pun bisa menjadi seorang pemimpin,” tegasnya.

Ia semakin optimis ketika melihat beberapa contoh seperti wali kota, bupati, atau yang dipimpin oleh perempuan.

“Kita sudah banyak kita melihat ada wali kota perempuan, bupati perempuan, menteri perempuan dan anggota DPRD pun ada yang perempuan. Jadi saya optimis bahwa, di Kota Bogor akan mempunyai pemimpin perempuan,” paparnya.

Devi berharap, nantinya dari partai Kota Bogor akan ada seorang pemimpin perempuan di DPRD, atau bahkan menjadi Wali Kota Bogor. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here