Thursday, 24 October 2024
HomeBeritaBesok Sidang, Peluhan Simpatisan Habib Rizieq Shihab Geruduk Kejari di Bogor Minta...

Besok Sidang, Peluhan Simpatisan Habib Rizieq Shihab Geruduk Kejari di Bogor Minta Kesetaraan Hukum

Bogordaily.net – Puluhan simpatisan Habib Rizieq Syihab (HRS) menggeruduk Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor untuk meminta kesetaraan hukum.

Ketua Dewan Tanfidz Persaudaraan Alumni 212 Kabupaten Bogor, Endy KH mengaku kedatangannya bersama simpatisan lain bukan untuk berdemo namun untuk menggelar audiensi bersama kepala kejaksaan negeri Kabupaten Bogor.

“Kami sekarang hadir adalah perwakilan dari beberapa majlis ta’lim, ponpes dan organisasi. Tentu kehadiran kami saat ini adalah, ini hanya perwakilannya saja karena memang kami datang ke sini bukan untuk demo tapi untuk audiensi, nanti kita akan berdialog dengan Kepala Kejari langsung yang akan menerima kami,” kata Endy Kepada wartawan, Senin 29 Maret 2021.

Endy menegaskan para pecinta habib akan meminta kesetaraan hukum bagi HRS yang dianggap tidak adil.

“Paling utamanya tentu Equality Before The Law. Kesetaraan hukum harus tegak di negara ini karena pendiri bangsa mendirikan negeri ini jelas berdasarkan hukum. Ini harus lurus kembali, negara hukum harus benar-benar ditegakan,” tegasnya.

Selain itu, Endy juga menjelaskan ada sebanyak 15 orang disambut Kepala Kejaksaan Negeri Cibinong untuk menggelar audiensi.

“Ada 15 orang, sebagai pembicara semua, masing-masing sudah tahu apa yang dibicarakan,” ungkapnya.

Diketahui, Habib Rizieq Shihab bersama menantunya terkena kasus Swab palsu ditambah kerumunan di Megamendung Kabupaten Bogor.

Sidang kedua kasus Rizieq itu diundur karena mendapat protes pihak Rizieq atas sidang online yang tidak jelas suaranya. Rizieq Shihab meminta sidang offline.

Kasus kerumunan Megamendung akan kembali digelar pada Selasa, 30 Maret 2021, sementara sidang kasus Swab palsu akan digelar Rabu, 31 Maret 2021.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here