Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaPasca Bom Makassar, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Bogor Angkat Suara

Pasca Bom Makassar, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Bogor Angkat Suara

Bogordaily.net – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Kota Bogor pasca bom bunuh diri yang terjadi  di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan Minggu 28 Maret 2021.

Tragedi teror bom bunuh diri ini telah menodai Indonesia sebagai negara yang menjunjung tinggi nilai-nilai perdamaian dan keharmonisan.

Herdiansyah Iskandar selaku ketua umum HMI cabang Kota Bogor , karena hal tersebut merupakan tindakan tercela.

ini salah satu perbuatan yang sangat tercela dan tidak berprikemanusiaan. dan harus di pahami oleh kita semua bahwa, tidak ada agama manapun yang menghalalkan tindakan atau aksi pembunuhan apalagi bom bunuh diri,” Ujar Herdi.

Ia juga menyatakan, atas nama HMI sangat mengecam perilaku tersebut.

“Oleh karena itu HMI Cabang Kota Bogor sangat mengecam keras tindakan yang tidak berprikemanusiaan tersebut.” lanjutnya.

Herdiansyah juga berharap kepada aparatur negara dan seluruh stakeholder yang terkait, untuk segera mengusut tuntas tindakan terkutuk tersebut.

“Kami juga berharap pemerintah beserta aparat kepolisian dapat membongkar siapa dalang dari ini, sehingga ini tidak mengakibatkan masyarakat resah terutama jemaah gereja katedral. Dan kami berharap Negara dapat menjamin keamanan bagi seluruh masyarakat indonesia dalam beribadah.” tegas Herdi.

Sadar akan hak masyarakat atas keamanan bernegara dan berbangsa, maka dari itu publik dirasa perlu untuk tetap waspada, dan tetap melaksanakan kegiatan seperti biasa sesuai dengan protokol kesehatan.

“Karena jaminan keamanan bagian dari hak hidup seluruh masyarakat indonesia. Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik dan tetap berhati2 atas insiden tersebut. Semoga kita semua selalu aman dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.” tutup Herdi. Cc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here