Tuesday, 30 April 2024
HomeBerita3 Orang Polisi Ditetapkan Tersangka Penembakan 4 Orang Laskar FPI

3 Orang Polisi Ditetapkan Tersangka Penembakan 4 Orang Laskar FPI

Bogordaily.net – Sebanyak 3 orang anggota polisi terduga penembakan 4 dari 6 orang dalam peristiwa resmi ditetapkan sebagai tersangka.

Penetapan disampaikan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta Selatan, Selasa 6 April 2021 mengatakan bahwa dari kesimpulan gelar perkara yang dilakukan status ketiga polisi tersebut dinaikan.

“Kesimpulan dari gelar perkara yang dilakukan maka status dari terlapor tiga tersebut dinaikkan menjadi 3 tersangka,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono.

Namun, Brigjen Rusdi mengungkapkan bahwa salah satu aparat kepolisian berinisial EPZ yang kini statusnya 4 orang dikabarkan telah meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal.

“Akan tetapi ada satu terlapor inisial EPZ meninggal dunia berdasarkan 109 KUHAP, karena yang bersangkutan meninggal dunia maka penyidikannya langsung dihentikan,” ucap Rusdi.

Pada Kamis, 25 Maret 2021 dikabarkan Satu dari tiga polisi yang ditetapkan sebagai terduga penembakan 4 orang dalam peristiwa KM 50 meninggal dunia akibat kecelakaan.

Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Argo Yuwono pun membenarkan kabar tersebut, namun tidak menjelaskan rincian dari kecelakaan yang dialami oleh polisi tersebut.

Kabar ini lantas menjadi ramai oleh warganet yang menyindir bahwa mereka bahkan tidak tau identitas dan lokasi kecelakaan dari polisi tersebut.

Dikarenakan dari awal tidak ada keterangan soal identitas tiga polisi tersebut, warganet di Twitter pun mulai ramai menyindir saat kabar tersebut disampaikan.
“Belum ada video pengebumiannya, belum valid.. Sapa tahu penghilangan jejak..,” tulis warganet.

“Kl kecelakaan biasanya ada foto spt ini. Nah yg di berita itu, apakah ada foto²nya, dll nya? Lokasi, no kendaraan, foto tersangka unlawful itu sdr, dll. Apakah ada?,” tulis warganet lainnya.

“Kecelakaan dimana, gak ada berita saat kecelakaan foto pun tak ada tau tau ada berita sudah Mati teganya kalian,” tulis warganet lain.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here