Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaPimpin Apel Polisi RW, Dedie Ingatkan Kembali Protokol Kesehatan

Pimpin Apel Polisi RW, Dedie Ingatkan Kembali Protokol Kesehatan

Bogordaily.net – Pimpin , Wakil Wali Kota Bogor, kembali mengajak dan mengingatkan semua pihak untuk terus menjalankan kebijakan yang telah ditetapkan Pemerintah agar Kota Bogor tidak masuk kembali ke zona merah penyebaran Covid-19.

“Kita harus terus laksanakan kebijakan yang telah diambil dalam pembatasan-pembatasan, khususnya dalam skala mikro di wilayah,” ujar Wakil Wali Kota Bogor, , saat memimpin apel di Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Rabu 14 April 2021.

Pada kesempatan itu ia ingin mengingatkan target utama Kota Bogor di tahun 2021 adalah pelaksanaan pembelajaran tatap muka di bulan Juli 2021.

Di bulan April hingga Mei 2021, kata Dedie, ada beberapa poin penting dalam kegiatan sosail kemasyarakatan, yakni puasa Ramadan dan Idul Fitri.

Disamping itu, dalam waktu satu bulan terakhir, Kota Bogor beranjak dari zona merak ke zona orange dan masih di persimpangan.

“Artinya belum bisa turun ke zona kuning,” katanya.

Pada , menurut Dedie dua kegiatan pada bulan April hingga Mei 2021 menjadi sangat rawan apabila jika tidak diimbangi pelaksanaan monitoring yang ketat. Jangan sampai kelonggaran-kelonggaran yang diberikan memberi dampak peningkatan kasus Covid-19.

Untuk itu dirinya sangat berharap kepada aparatur wilayah bersama polisi RW dan RW siaga Covid serta pihak terkait lainnya untuk memastikan bahwa penerapan protokol kesehatan tetap dilaksanakan secara disiplin dan ketat.

“Ini penting dan harus dipahami oleh semua, jangan sampai Kota Bogor beranjak lagi ke zona merah, upaya kita selama satu tahun ini menjadi gagal total,” tegasnya.

Kemudia ia menuturkan, Menteri Agama memberikan kebijakan, salah satunya adalah pelaksanaan ibadah shalat tarawih dilakukan hanya untuk warga setempat.

Kepada aparatur wilayah dan pihak terkait, Dedie meminta untuk memastikan bahwa seluruh mesjid yang melaksanakan kegiatan tarawih dan rangkaian peribadatan Ramadan, hanya dilakukan warga setempat.

Dalam pelaksanaannya, Dedie menghimbau seefektif mungkin dan kapasitas nya 50 persen dari daya tampung.***

Caption : Foto bersama Wakil Wali Kota Bogor, saat selesai melakukan apel Sinergitas mengabdi melawan Covid-19. (Dok.pemkot/Bogordaily.net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here