Tuesday, 30 April 2024
HomeNasionalTindak Tegas Partai Membangkang, RR: Lu Macam-Macam Gue Tangkap

Tindak Tegas Partai Membangkang, RR: Lu Macam-Macam Gue Tangkap

Bogordaily.net – Tokoh Nasional yang juga ekonom senior Rizal Ramli, telah ommenyiapkan sejumlah terobosan untuk kemajuan Indonesia dan tindakan tegas kepada , jika dirinya menjadi presiden.

Salah satunya, Rizal mengaku bakal menerbitkan (), yang mengatur tentang (parpol) dibiayai negara.

“Kita akan keluarkan dibiayain oleh negara seperti di Eropa, Finlandia dan sebagainya,” kata Rizal dalam video yang diunggah di kanal YouTube Bang Arief, dikutip dari netralnews, pada Jumat 23 April 2021.

Mantan menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan dan Industri itu menyebut, berdasarkan kalkulasinya, anggaran atau budget untuk membiayai parpol sekitar Rp 30 triliun.

“Saya sudah alokasikan sekitar 30 triliun, 15 triliun untuk masing-masing partai, 15 partai satu triliun. Sisanya berdasarkan jumlah vote,” ujar Rizal.

Namun, lanjut Rizal, untuk mendapat subsidi dari negara, maka AD/ART semua partai harus diubah supaya terjadi demokrasi internal.

Dengan menerapkan demokrasi internal, tambah Rizal, semua kader partai memiliki kesempatan atau peluang yang sama, untuk bisa menjadi ketua umum tanpa melihat latar belakang.

Menurutnya, atau yang menolak aturan tersebut, tidak akan disubsidi negara.

“Kalau setuju dapat subsidi negara, kalau nggak setuju silakan cari duit sendiri,” ujar Rizal Ramli.

Bahkan, mantan Menko Maritim ini mengaku bakal menindak tegas, partai yang membangkang terhadap aturan yang dibuatnya.

“Lu macam-macam gue tangkap. Rizal Ramli mah sableng orangnya. Aku taruh di pulau di selatan Kalimantan yang banyak nyamuk malarianya. Kita tambahin nyamuk malarianya. Kita taruh di situ,” ungkapnya.

Lebih jauh, Rizal Ramli menjelaskan tujuannya membuat aturan demikian adalah, untuk mengubah demokrasi kriminal di menjadi demokrasi, yang bekerja untuk rakyat dan bangsa.

“Kita ubah Indonesia. Sumber korupsi paling gede itu . Sehingga betul-betul kita ubah criminal democracy jadi demokrasi yang bekerja untuk rakyat dan bangsa, seperti di Eropa,” pungkas Rizal Ramli. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here