Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorBupati Imbau Warga Luar Bogor Tahan Diri Tidak Berwisata Ke Kabupaten Bogor 

Bupati Imbau Warga Luar Bogor Tahan Diri Tidak Berwisata Ke Kabupaten Bogor 

Bogordaily.net , menghimbau kepada masyarakat khususnya dari luar Bogor, agar menahan diri untuk tidak ke .
Hal tersebut dikatakannya saat melakukan wawancara dengan Kompas TV secara live, di Pendopo pada Senin 10 Mei 2021.
Menurutnya, percuma masuk Bogor untuk pada tanggal larangan mudik, pasti diputarbalikan.
Kemudian menjelaskan, saat masa larangan mudik tanggal 6 sampai 17 Mei 2021, membuat pemkab mengatakan warga luar tidak ke kabupaten, walaupun tempat wisata tetap buka dengan protokol kesehatan yang ketat.
Pemudik yang datang dari luar Kota pasti kena penyekatan, karena penyekatan itu dilakukan di 8 titik batas wilayah termasuk Jakarta.
Jadi secara otomatis mereka tidak akan bisa masuk, karena dijaga selama 24 jam dan 3 shift oleh petugas supaya tidak bocor masuk ke Bogor.
“Tetapi wisata boleh dilakukan pada zona non merah itupun hanya bagi warga lokal saja, dengan protokol kesehatan yang ketat dan diawasi oleh Satgas Covid-19,” ujar , .
“Untuk masuk tempat wisata harus ada surat bebas Covid hasil Rapid Antigen, yang berlaku satu hari dan swab test yang berlaku tiga hari,” tambahnya.
Kemudian, lanjut Ade, setelah masa larangan mudik pun, Pemkab tetap lakukan pengetatan, yang mau menginap di hotel itu dipersiapkan surat-suratnya.
“Bagi yang sudah ada surat vaksin, tidak perlu pakai surat rapid Antigen atau tes swab,” katanya.
Selama libur lebaran ini, Tim gabungan TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, Dinkes termasuk Dinas Pariwisata, dan lain-lain akan terus memantau kondisi di lapangan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here