Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaHJB Ke 539, Atmosfir Film Pendek Bogor Menggema

HJB Ke 539, Atmosfir Film Pendek Bogor Menggema

Bogordaily.net – Kabupaten Bogor terus bergerak dan memberi warna bagi dunia di Indonesia. Festival Pendek Bogor yang digelar dalam rangka Hari Jadi Bogor ke -593, lahirkan sejumlah yang merekam Kebudayaan dan Seni di Kabupaten Bogor.

Menariknya Festival Pendek Bogor yang digelar Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dewan Kesenian Daerah kabupaten Bogor menampilkan kekuatan sumber daya perfilman dari Kabupaten Bogor.

Secara perlahan dan telah memberi asupan gizi yang memperkaya khasanah Indonesia.

Sutradara sekaligus Pendiri Teather Kanvas, Zak Sorga menyebutkan, Festival Pendek Bogor mampu untuk menjadi bagian dari gerak budaya Pemerintah Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Bupati Bogor Ade Yasin juga telah memberikan perhatian dan keberpihakannya pada kemajuan di Bogor.

Sejarah dan Budaya Kabupaten Bogor memiliki jejak kuat atas pergerakan seni, budaya, sosial dan politik, dan menjadikan Kabupaten Bogor kaya aset.

“Sinergi dan kolaborasi dengan pelbagai pihak lainnya penting untuk terus dilakukan,” kata Sutradara sekaligus Pendiri Teather Kanvas, Zak Sorga.

Inilah saatnya para pemangku kepentingan perfilman di Kabupaten Bogor terus menjalin komunikasi, merancang rencana strategis dan aksi-aksi nyata yang bermanfaat untuk mewujudkan masa depan perfilman di Kabupaten Bogor agar lebih dinamis.

Sementara Itu, aktor sekaligus penggiat budaya dan salah satu juri seleksi, Eddi Karsito mengungkapkan, spiritnya Festival Pendek Bogor luar biasa dan harus di jaga.

“Spiritnya luar biasa, kita diakui karena budayanya, ini harus diapresiasi dan harus mengedukasi para senias pemula maupun profesional dalam rangka kompetisi dan kebangkitan film di Tanah Air, cintailah budayamu dan hargai budaya orang lain,” Tandasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here