Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaSosialisasi Kelompok Sadar Wisata Kota Bogor

Sosialisasi Kelompok Sadar Wisata Kota Bogor

Bogordaily.net – Dinas dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, menyelenggarakan kegiatan sosialisasi sadar wisata yang dihadiri Kelompok Penggerak Wisata (), Kamis 10 Juni 2021.

Acara sosialisasi yang diadakan di Asana Grand Hotel Pangrango, Jalan Pajajaran No. 32 Bogor membicarakan tentang potensi wilayah yg mungkin akan di jadikan kampung .

Sosialisasi ini dihadiri dari 14 Kelurahan yang berpontensi untuk mengembangkan wilayahnya menjadi kampung atau wisata lokal

Kepala Disparbud, Atep Budiman mengatakan bahwa untuk menggali potensi lokal di wilayah harus dengan kesadaran masyarakat itu sendiri.

” Untuk meningkatkan potensi di wilayah itu harus dengan kesadaran masyarakatnya sendiri, agar supaya berbasis masyarakat.” Ucap Atep dalam sambutannya.

Atep juga mengingatkan untuk tetap menjaga dan menerapkan Protokol Kesehatan di masa pandemi ini agar tidak terjadi klaster baru.

Sosialisasi

Sementara itu peserta dari Kelurahan Semplak, Heru mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus.

“Saya rasa bagus bagi para peserta yang memang ingin atau berniat menggali potensi lokal di wilayahnya menjadi tempat wisata lokal,” ucap Heru.

Menurut Lia Afriza yang menjadi narasumber dalam acara sosialisasi tersebut bahwa tujuan dari pembangunan itu untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan rakyat. Disamping untuk melestarikan alam, lingkungan dan sumber daya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here